Bupati Touna Muhamad Lahay Buka Dialog Pengembangan Kawasan Pariwisata

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Bupati Tojo una-una Muhamad Lahay membuka kegiatan dialog dan rapat koordinasi.

Dialog itu terkait pengembangan kawasan pariwisata berbasis pentahelix pasca covid 19 menuju kabupaten Touna yang maju dan sejahtera.

Hadir pada kegiatan itu, ketua dan wakil ketu DPRD Touna, Sekda, para kepala opd, para camat, perwakilan untad, pimpinan perbankan, serta seluruh pelaku dan pemerhati pariwisata.

Bupati Touna Muhamad Lahay dalam sambutannya mengatakan, tahun 2022 merupakan awal tahun pelaksanaan RPJMD kabupaten Touna.

Menurutnya, pemulihan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat melalui pemantapan trisula pembangunan.

Selain itu ia juga mengatakan, untuk mewujudkan pencapaian misi dan memantapkan trisula pembangunan ekonomi itu, bertumpu pada sektor pertanian, perikanan kelautan dan pariwisata berkelanjutan yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan.

Dasar itu kata Bupati Muhamad Lahay, pemerintah daerah menganggap penting dan perlu mengadakan pertemuan dengan berbagai stakeholder pendukung kepariwisataan.

“Pertemuan ini bertujuan untuk menghasilkan kesepakatan bersama terhadap arah pembangunan pariwisata dengan mengedepankan sistim kolaborsi pentahelix,” ujarnya.

Dalam sambutannya itu ia juga menjekaskan bahwa pandemi C19 menghantam industri pariwista dan ekonomi kreatif di indonesia.

Sejak maret 2020 kata bupati Muhamad Lahay, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara yang masuk ke daerah ini mengalami penurunan.

Melalui kegiatan itu ia menghimbau, kepada para kepala OPD yang berkaitan langsung dengan pengembangan kepariwisataan, pelaku industri pariwisata dan pemangku kepentingan lainnya di wilayah kerjanya untuk selalu bersinergi pinta orang nomor satu di touna itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: