Bupati Mamuju Pacu Tarailu Lebih Baik Lagi Kamis 21/Mei/2015 Syaharuddin.H.SE resmi dilantik sebagai Kepala Desa Tarailu.Usai melantik Kepala Desa yang terpilih untuk kali kedua tersebut,Bupati Mamuju DR Suhardi Duka memberikan sambutan dihadapan sejumlah warga Tarailu yang memadati area pelantikan mendorong agar pada periode kedua pemerintahan desa Tarailu harus lebih baik. “Selamat kepada kepala desa terpilih ,Ini untuk kedua kalinya Syaharuddin duduk sebagai kepala desa,orang yang dua kali dipilih itu berarti orang baik”.Ucap Bupati yang juga Ketua Perbakin Sulawesi Barat tersebut. Lebih lanjut SDK mengatakan seorang Kepala Desa pada periode kedua tentunya kita harapkan lebih baik karena masih berpeluang untuk periode ke tiga.Kunci keberhasilan dari seorang Kepala Desa adalah bekerja dengan baik untuk masyarakatnya. “Suka atau tidak suka,mau atau tidak mau Tarailu ini akan menjadi sebuah kota kecil yang berkembang,karena disini adalah pusat perekonomian kedua setelah kota Mamuju”.Lanjutnya Berkaitan dengan UU No 6 tahun 2014 tentang Desa yang mengamanahkan anggaran 1 Milyar per desa setiap tahun.Walau masih sekitar 400 juta yang dikucurkan,namun menurutnya itu sudah cukup bagi desa.tinggal bagaimana merancang sebaik mungkin dana tersebut agar bisa mencover seluruh pembangunan dasar yang betul-betul dibutuhkan oleh desa. “Karena saat ini penegakan hukum sangat tegas,saya harap kepala desa menunjuk bendahara yang benar-benar mampu mengelola keuangan dengan baik”Tegas Bupati Mamuju yang masa jabatannya akan berakhir pada Oktober nanti. Sementara itu Kepala Desa terpilih Syaharuddin.H.SE yang ditemui usai pelantikan menegaskan akan melanjutkan program-program kerja yang tertunda sebelumnya. “Kita akan melanjutkan pembangunan yang tertunda seperti kantor Kepala Desa agar bisa digunakan pada tahun ini,dan apabila masyarakat mengiginkan yang lebih maka akan kami koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten.”Kunci Kepala Desa Incumbent tersebut.(HMS_Sukriani Akib)

0

Mamuju (koranpedoman)-Sulbar- Kamis (21/Mei/2015) Syaharuddin.H.SE resmi dilantik sebagai Kepala Desa Tarailu.Usai melantik Kepala Desa yang terpilih untuk kali kedua tersebut,Bupati Mamuju DR Suhardi Duka memberikan sambutan dihadapan sejumlah warga Tarailu yang memadati area pelantikan mendorong agar pada periode kedua pemerintahan desa Tarailu harus lebih baik.

“Selamat kepada kepala desa terpilih ,Ini untuk kedua kalinya Syaharuddin duduk sebagai kepala desa,orang yang dua kali dipilih itu berarti orang baik”.Ucap Bupati yang juga Ketua Perbakin Sulawesi Barat tersebut.

Lebih lanjut SDK mengatakan seorang Kepala Desa pada periode kedua tentunya kita harapkan lebih baik karena masih berpeluang untuk periode ke tiga.Kunci keberhasilan dari seorang Kepala Desa adalah bekerja dengan baik untuk masyarakatnya.

“Suka atau tidak suka,mau atau tidak mau Tarailu ini akan menjadi sebuah kota kecil yang berkembang,karena disini adalah pusat perekonomian kedua setelah kota Mamuju”.Lanjutnya

Berkaitan dengan UU No 6 tahun 2014 tentang Desa yang mengamanahkan anggaran 1 Milyar per desa setiap tahun.Walau masih sekitar 400 juta yang dikucurkan,namun menurutnya itu sudah cukup bagi desa.tinggal bagaimana merancang sebaik mungkin dana tersebut agar bisa mencover seluruh pembangunan dasar yang betul-betul dibutuhkan oleh desa.

“Karena saat ini penegakan hukum sangat tegas,saya harap kepala desa menunjuk bendahara yang benar-benar mampu mengelola keuangan dengan baik”Tegas Bupati Mamuju yang masa jabatannya akan berakhir pada Oktober nanti.

Sementara itu Kepala Desa terpilih Syaharuddin.H.SE yang ditemui usai pelantikan menegaskan akan melanjutkan program-program kerja yang tertunda sebelumnya.

“Kita akan melanjutkan pembangunan yang tertunda seperti kantor Kepala Desa agar bisa digunakan pada tahun ini,dan apabila masyarakat mengiginkan yang lebih maka akan kami koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten.”Kunci Kepala Desa Incumbent tersebut.(HMS_Sukriani Akib)

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: