Buaya Terkam Seorang Ibu Rumah Tangga

0

 

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitoli- Seorang ibu rumah tangga bernama Hasrawati umur 43 tahun asal desa lampasio kecamatan lampasio tewas setelah diterkam buaya di salah satu parit di desa pagaitan kecamtan Ogodeide pada Minggu 22 Januari 2023 sekitar pukul 11.30 wita.

Korban bersama suaminya bernama Pajran 54 tahun, sekitar pukul 07.30 wita, berangkat bersama suaminya ke desa Pagaitan untuk memetik sayur kangkung disalah satu parit di desa pagaitan untuk dijadikan makanan bagi keluarganya.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), yakni salah satu parit di desa pagaitan yang kebetulan parit itu bersebelahan dengan sungai muara besar yang diketahui terdapat ratusan hewan predator hidup sepanjang sungai muara besar itu.

Disaat korban turun ke parit dan hendak memetik sayuran secara tiba-tiba buaya langsung menerkam pinggang bagian kanan hingga perut.

Mengetahui istrinya diterkam buaya suami korban langsung menarik korban dari dalam air sambil berterik meminta bantuan warga.

Mendengar teriakan minta tolong warga sekitarnya pun berdatang memberi pertolongan melakukan evakuasi dan korban dinyatakan meninggal dunia di TKP, sang predator pun langsung menghilang.

Berdasarkan informasi bahwa korban hampir setiap harinya turun kelokasi untuk memetik sayur.

Kapolsek Ogodeide Iptu Dekry saat dikonfirmasi adanya warga desa lampasio yang tewas diterkam buaya di desa pagaitan,membenarkan atas kejadian itu.

“Benar pak kejadianya pada hari minggu kemarin sekitar pk 11.30 wita, setelah memperoleh laporan masyarakat pihaknya langsung mendatangki TKP yang dimaksud,”ungkap Iptu Dekry.

Menurut kapolsek Ogodeide bahwa diwilayahnya hidup ratusan predator jenis buaya di sepanjang sungai muara besar, sehingga pihaknya pun telah memasang tanda larangan disejumlah titik rawan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam beraktifitas dan di wilayah hukum polsek Ogodeide.

kata Kapolsek ada 6 Desa yang rawan dan hidup ratusan ekor buaya yakni.
1.Desa Kamalu.
2.Desa Batuilo.
3.Desa Buga.
4.Desa Bambalaga.
5.Desa Pagaitan dan Desa Muara Besar. ***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: