Bocah Penderita Neuroblastoma Ini Jadi `Superhero`

Harley tetap tersenyum meski keadaanya mengkhawatirkan
Harley tetap tersenyum meski keadaanya mengkhawatirkan

Usianya yang baru genap lima tahun harus menerima kenyataan pahit saat dokter memvonisnya menderita sebuah penyakit mengerikan, Neuroblastoma. Harley Renshaw tak mengerti dengan apa yang terjadi dengan dirinya, tak nampak sedikitpun raut kesedihan atau ketakutan dari dirinya.

Neuroblastoma merupakan salah satu jenis kanker yang umumnya diderita anak-anak. Biasanya kenaker ini menyerang anak-anak usia di bawah 5 tahun. Kanker neuroblastoma terjadi karena adanya mutasi genetik yang membuat sel-sel tubuh terus tumbuh dan berkembang di luar kendali.

Gejala yang ditimbulkan dari neuroblastoma biasnaya perut membesar selalu terasa nyeri dan terjadi diare dan pembengkaan pada tungkai. Hal itulah yang terjadi pada Harley. Dia harus menunggu berjam-jam untuk menjalani proses pengobatan serta perawatan di England’s Royal Manchester Children’s Hospital.

Harley saat menjalani-kemoterapi
Harley saat menjalani-kemoterapi

Saat menjalani kemoterapi, Harley memiliki trik khusus demi menepis rasa ketakutannya yakni dengan mengenakan topeng atau kostum superhero yang Ia sukaai, misalnya kura-kura ninja. Ia mengenakan sebuah penutup kepala dan dada karena hal itu jauh lebih tenang.

Dengan mengenakan kostum superhero favoritnya, Harley merasa menjadi sosok anak yag pemberani yang tak pernah takut akan suatu hal. Kedua orangtua Harley juga mendukung permintaan buah hatinya tersebut.(Sumber:Dream.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top