BERANI Perkenalkan Sulteng Nambaso

Bang Doel (deadline-news.com)-Jakarta-Pasangan bakal calon (Pasbacalon) gubenur Dr.Anwar Hafid, M.Si – dr.Reni A Lamadjido, M.Ks yang bertagline Bersama Anwar – Reni (BERANI) dihari pendidikan nasional 2 Mei 2024 memperkenalkan program andalannya yakni Anak Miskin Bisa Sekolah (NAMBASO).

“Sulteng NAMBASO ini menjadi salah satu program andalan pasbacalon gubernur BERANI jika terpilih nanti pada pemilihan gubernur sulawesi tengah 27 November 2024 mendatang,”tegas Anwar Hafid via telepone di aplikasi whatsAppnya Kamis (2/5-2024) dari Jakarta.

Menurut Sulteng NAMBASO itu tidak ada lagi anak di daerah itu yang tidak sekolah. Mereka tidak boleh putus sekolah. Tanggungjawab pemerintah harus memberikan perhatian anak-anak kurang mampu untuk tetap bisa bersekolah mulai dari tingkat taman kana-kanak, sekolah dasar hingga keperguruan tinggi.

“Untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerah kita ini, maka jawabannya adalah pendidikan. Artinya tidak boleh lagi ada seorang anak sultengpun yang putus sekolah karena ketidak mampuan ekonomi. Oleh sebab itu tanggungjawab negara/pemerintah untuk memberikan pendidikan yang layak. Hal itu diatur dalam konstitusi negara kita yakni undang-undang dasar 1945 BAB XIII pasal 31 ayat 2 Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya. Dengan demikian bahwa pendidikan yang dimaksud harus diusahakan dan disenggarakan oleh pemerintah sebagai satu sistem pengajaran nasional,”ujar anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat itu.

Anggota komisi V DPR RI itu mengatakan masih banyak anak saudara-saudara kita di sulawesi tengah tidak mendapatkan pendidikan yang layak dan tuntas mulai dari SD sampai perguruan tinggi karena ketidak mampuannya. Oleh sebab itu pasang BERANI hadir sebagai jawaban atas anak miskin bisa sekolah sampai tuntas mulai dari tingkat paling bawah sampai ke perguruan tinggi.

“Soal anggarannya kita akan kolaborasi dengan pemerintah pusat dan Daerah (APBN/APBD) setiap tahunnya dan itu sudah diatur dalam undang – undang pendidikan nasional no.20 tahun 2003, tinggal kita melaksanakannya dengan maksimal dan tuntas,”ungkap bakal calon gubernur sulteng usungan Partai Demokrat dan koalisi nanti.

Paslon BERANI ini perpaduan antara lembah Palu dengan wilayah timur sulteng. Anwar Hafid adalah mantan bupati Morowali dua periode dan ditangannya Morowali mengalami kemajuan yang signifikan. Sedangkan Reni A Lamadjido adalah mantan birokrat dibidang kesehatan. Dan sekarang menjadi wakil walikota Palu periode 2020 – 2024. Reni adalah putri mendiang gubernur sulawesi tengah era tahun 80an yakni H.Abdul Azis Lamadjido, SH. ***war

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top