Beberapa Desa Dikabupaten Buol Dilanda Banjir

0

 

Bantilan (deadline-news.com)-Buolsulteng-Hujan tak juga kunjung Redah akhirnya beberapa Desa dikabupten Buol dlanda banjir.

Salah satunya Desa yang terparah yakni desa Bunkudu, kecamatan Bukal yang mana ketinggian Air mencapai 80 cm, pada hari Selasa  (22/3-2022).

Diketahui memang Desa Bungkudu ini sudah jadi langganan banjir saat Musim Penghujan. Apalagi wilaya Desa ini terbilang dataran Rendah topografi wilayahnya rendah dan berair.

Akibatnya warga  yang berada didataran Rendah sudah jelas kebanjiran sampai  menggenangi Rumah mereka. Dan kondisi jalanpun nyaris bagai kolam renang.

Hal ini dikatakan Iberahim,salah satu warga desa Bungkudu menjawab deadline-news.com Rabu (24/3-2022).

Selain Desa Bungkudu ada beberapa Desa yang juga terendam Banjir, Seperti di kecamatan Tiloan dan kecamatan Momunu.

Melihat Kondisi terkini dibeberapa kecamatan yang ada di kabupaten Buol terendam banjir itu dan warga yang terdampak.

Kepolisian Resort Buol di pimpin Langsung Kabag Ren Polres Buol AKP Andri Aloii, SH, Kapolsek Momunu IPDA Sudarmono, Pesonil Gabungan Polres Buol, Tim Relawan Rescue Buol  langsung melakukan  penyaluran bantuan Air Bersih.

Dengan menggunakan Armada  water Kenon kepolisian Resor Buol menyalurkan Air Bersih kepada warga  di empat Desa yang kondisinya terbilang para akibat banjir.

Yakni Desa Potugu, Desa Pujimulyo, Taluan dan Panimbul,kecamatan Mumonu, Kabupaten Buol.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo,S.Ik dalam keterangannya  penyaluran  Air bersih merupakan Wujud kepedulian Polres Buol terhadap Masyarakat yang membutuhkan Air bersih yang mana mayarakat pasti kesulitan mendapatkan Air pada saat seperti ini.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Desa yang terdampak, agar tetap waspada pada kundisi cuaca sekarang, agar nantinya tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat Banjir,”tutup Dieno. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: