Bantaeng Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Sehat

foto Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah bersama Kadis Kesehatan. foto Dok Ist/deadline-news.com
0

Bantaeng (deadline-news.com)- Kabupaten Bantaeng kembali meraih penghargaan Kabupaten Sehat, Swasti Saba Wistara Tahun 2017.

Penghargaan Kabupaten Sehat ini diterima langsung oleh Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada tanggal 28 November 2017, di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah Kabupaten Bantaeng mampu mempertahankan penghargaan Kabupaten sehat Swasti Saba Wistara. Kategori tersebut (Swasti Saba Wistara) merupakan kategori tertinggi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, Dr Andi Ihsan saat dihubungi via telepon, Selasa (28/11/2017), seperti dikutip di Rakyatku.com.

Adapun delapan tatanan yang menjadi indikator penilaian penghargaan tersebut, yaitu kawasan pemukiman, sarana dan prasarana sehat, kawasan tertib lalu lintas, dan pelayanan transportasi, tatanan pariwisata sehat, industri dan perkantoran sehat, kawasan hutan sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, dan kehidupan sosial yang sehat.

Ia pun mengaku, penghargaan ini diperoleh berkat kerjasama dengan beberapa lintas sektor terkait.

“Kami berharap dengan penghargaan ini, seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng mampu mengimplementasikan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Sekedar diketahui, Penghargaan Kabupaten sehat diberikan setiap dua tahun sekali dengan tiga tingkatan, yaitu penghargaan Swasti Saba Padapa, Wiwerda dan Wistara.

Sebelumnya, Kabupaten Bantaeng pernah meraih Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Padapa di Tahun 2011. Kemudian di Tahun 2013, Kabupaten Bantaeng juga pernah meraih Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda. Dan tahun 2015 Kabupaten Bantaeng meraih Kabupaten Sehat dengan kategori Swasti Saba Wistara.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: