Antisipasi Penyebaran covid19, Polres Touna Siap Amankan vaksin

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news. com)-Tounasulteng- Virus corona telah melanda negeri kita, bahkan saat ini telah masuk kepada vase yang sangat memprihatinkan.

Dalam rangka mengantisipasi penyebarannya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) bersama Forkopimda menggelar Rapat Evaluasi Rencana Kerja Satgas Penanganan Covid19.

Rapat evaluasi itu digelar di ruang eksekutif Kantor Bupati Touna, Kamis (14/1-2021).

Rapat evaluasi itu dipimpin oleh Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala dan rapat itu juga dihadiri oleh Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, Sekertaris Daerah, Taslim DM. Lasupu, Kepala Kejaksaan Negeri Ampana serta Danramil Ampana Tete

Wakil bupati Admin mengatakan, Rapat evaluasi tersebut digelar guna menyusun rencana kegiatan penanganan Covid19 diwilyah Kabupaten Touna.

Sementara Kapolres Riski Fara Sandhy pada kesempatan itu menghimbau agar semua elemen masyarakat untuk tetap tenang, tetap bersatu.

“Dan lebih mengedepankan sikap saling membantu dan tidak menyebarkan berita atau informasi yang belum diketahui kebenarannya (hoax),”ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Riski Fara Sandhy mengajak untuk bersama-sama melakukan segala upaya untuk menangkal dan meminimalisir potensi penyebaran virus Corona ini.

Selain itu kata Kapolres Riski, kedepan bukan hanya sekedar pencegahan namun ada vaksinasi.

Terkait hal itu, pihaknya telah mendapat instruksi dari kapolri untuk mengamankan proses vaksinasi itu dari tahap awal hingga akhir.

“Untuk itu pihaknya telah menyiapkan empat kegiatan yakni pengambilan vaksin di provinsi, pengamanan vaksin, pengamana pada saat distribusi di setiap puskesmas serta pengamanan saat vaksinasi digelar di setiap puskesmas,” ungkapnya.

Kapolres menyebutkan, bahwa saat ini kita dihadapkan dengan tugas penting dalam pencegahan dan penanganan Covid19 yaitu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Namun TNI-Polri akan selalu siap mengawal dan mengamankan demi kesehatan masyarakat, sebab kami juga benteng NKRI,” kata Kapolres.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top