Akankah Cudy Berpasangan Dengan Anwar (Cuan) ?

 

Foto momen kemesraan Anwar Hafid dengan Cudy. Foto tangkapan layar di group WA Balkot/deadline-news.com

Beredar foto dan video Anwar Hafid menemui tuaka orang lembah Palu (To Kaili) Rusdy Mastura yang akrab disapa Kak Cudy.

Pertemuan tokoh lembah Palu atau to Kaili dengan tokoh asal timur sulawesi tengah (Morowali) Anwar Hafid itu menimbulkan presepsi bermacam – macam di ranah publik.

Apalagi menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulteng 27 November 2024 ini. Momen Idul Fitri 1445 Hijriah memang sangat tepat menjalin silaturrahim antara satu dengan yang lainnya termasuk para tokoh politisi nasional maupun lokal.

Selama ini memang santer informasi kalau Anwar Hafid pernah bertemu Cudy dan bersedia jadi wakil Cudy di Pilgub Sulteng. Hal itu diungkapkan Cudy kepada sejumlah wartawan di Palu.

“Bukan saya yang minta tapi Anwar sendiri yang datang menyatakan siap menjadi wakil saya,”kata Cudy ketika itu.

Dengan beredar luasnya foto dan video berdua penuh keakraban dan kemesraan dimana Anwar memeluk erat Cudy bahkan Anwar sempat berbaring di paha kiri Cudy sambil tertawa seperti terlihat dalam video yang dibagikan Umar Larosi di group whatsApp balkot Rabu (17/4-2024).

Apakah pertemuan dua tokoh politik Lembah Palu dengan Timur Sulteng itu alamat bahwa keduanya akan berpasangan di Pilgub nanti?

Cudy – Anwar (Cuan) memang banyak yang mengharapkan dapat duet di Pilgub Sulteng, apalagi akan mendapat penantang kuat yakni Ahmad Ali yang disebut-sebut akan berpasangan dengan Hidayat Lamakarate (AHAD).

Perpadua tokoh senior dengan muda (Cudy – Anwar = CUAN) dengan rival politiknya (tokoh muda) Ahmad Ali- Hidayat Lamakarate akan menjadi kontestasi politik yang menarik.

Disinilah dilihat siapa yang menarik hati dan simpati publik sulteng 27 November 2024. Cudy – Anwar merupakan bagian dari koalisi nasional partai pendukung dan pemenangan Capres dan cawapres terpilih Prabowo – Gibran. Sedangkan Ahmad Ali merupkan lawan tanding keduanya di Pilpres 14 Februari 2024 yang baru lalu.

Akankah Cudy berpasangan dengan Anwar Hafid dan Anwar meninggalkan Renny Lamadjido (Aren) yang selama ini sudah dikenal luas oleh masyarakat sulteng bahwa keduanya akan berpasangan?

Partai kebangkitan bangsa (PKB) penentunya. Sebab Renny adalah kader partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar itu. Tapi pada kontestasi nasional dalam Pilpres PKB berkoalisi dengan Nasdem.

Apakah PKB akan “membung” kadernya sendiri dengan memilih mitra politiknya dikanca nasional dengan berkoalisi PKB – Nasdem pada Pilgub Sulteng?

Jika itu terjadi maka cukup kuat alasan ketua DPD Partai Demokrat Anwar Hafid mundur selangkah dengan rela menjadi wakil Cudy pada Pilgub sulteng mendatang.

Karena dalam dunia politik tidak menggunakan perasaan tapi komitmen yang kuat untuk dapat membangun kemitraan terlepas menang atau kalah.

Anwar Hafid yang dikonfirmasi terkait foto mesranya dengan Om Cudy, hanya menjawab siiiap no comen dinda. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top