Ahmad Ali : Saya Butuh Wakil Yang Bisa Saling Mengisi

foto Calon Gubernur Sulteng H.Ahmad M Ali, SE. foto dok deadline-news.com
0

“Maju di Pilgub Sulteng 2020, Ahmad M Ali Pertimbangkan Geopolitik Perpaduan Timur dengan Lembah Palu”

foto H.Ahmad M Ali dan Dr.Hasanuddin Atjo, MP. foto dok deadline-news.com
foto Ahmad M Ali – Sigit Purnomo Said. foto Ist/deadline-news.com
foto Ahmad M Ali, SE dan Dra.Hj.Derry Djanggola, M.Si. foto dok FB Ijal Labatjo/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Rencana Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Nasdem H.Ahmad M Ali, SE maju pada kontenstasi politik lokal Sulawesi Tengah 99 persen benar adanya. Hanya saja dirinya butuh wakil yang dapat mengimbanginya. Sehingga dapat saling mengisi satu sama lain.

“Saya tidak munafik, iya saya akan maju di Pilgub Sulteng dan butuh wakil yang dapat mengimbangi saya, sehingga dapat saling mengisi didalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Sulteng,”katanya menjawab pertanyaan wartawan usai buka puasa bersama di kediamannya Rabu malam (29/5-2019).

Disinggung soal calon wakil yang akan mendampinginya, Ahmad M Ali mengatakan jika dirinya maju nanti pada Pilgub Sulteng, maka geopolitik tetap menjadi pertibangan tersendiri. Artinya perpaduan Timur dengan Lembah Palu harus tetap dijaga.

“Sulteng ini cukup luas, perlu dibangun bersama-sama. Dan pada Pilgub nanti saya tetap mempertimbangkan dan mengutamakan geopolitik antara Timur dengan lembah Palu,”terang anggota DPR RI itu.

Menurutnya sudah banyak tokoh-tokoh politik yang membangun komunikasi dengannya. Diantara Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs.H.Anwar Hafid dan Ketua DPD Partai Golkar Sulteng H.Arus Abdul Karim.

“Walau Partai Nasdem terbanyak perolehan kursinya di DPRD Sulteng, bahkan posisi ketua adalah milik Nasdem, namun kita harus membangun komunikasi dengan partai-partai lain. Karena Sulteng harus dibangun dengan kebersamaan,”jelas lelaki yang biasa di sapa Mat Sun itu.

Sementara di ranah publik Sulteng terkhusus kota Palu, sejumlah nama disebut-sebut bakal mendampingi Ahmad M Ali, diantaranya Habib Saleh Aljufri (DPD RI), Dr.Ir.H.Hasanuddin Atjo, MP (Kadis Kelautan dan Perikanan), Rusdy Mastura (Nasdem), Arus Abdul Karim (Golkar), Derry Djanggola (mantan PLT Sekrpov), Nurmawati Bantilan (politisi Partai Golkar), Sri Ningsih Lalusu (PDIP) dan Ma’mun Amir (mantan Bupati Banggai). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: