Ahmad Ali Bertemu Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar

Maul (deadline-news.com)-Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai NasDem, H Ahmad Ali mengunggah video pertemuannya dengan Ketua Umum DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Muhaimin Iskandar.

Tidak diketahui kapan dan dimana pertemuan itu berlangsung. Namun diduga kuat berlangsung di rumah kediaman Muhaimin Iskandar.

Dikutip dari akun Instagram pada Selasa 4 Juni 2024, Ahmad Ali hanya menuliskan caption singkat: “hubungan persahabatan melampuai kepentingan partai”.

Ahmad Ali tampak mengenakan jaket dipadu dengan kemeja putih dan celana warna gelap. Sedangkan Muhaimin Iskandar mengenakan baju batik lengan pendek dan celana panjang warna gelap.

Kedatangan Ahmad Ali yang tampak didampingi beberapa orang itu tampak disambut hangat oleh Muhaimin Iskadar. Mereka sempat bersalaman dan saling cipika-cipiki.

“Kayaknya sudah pernah kenal sudah,” kata Muhaimin Iskandar singkat saat menyambut Ahmad Ali. Komentar pendek itu pun disambut tawa mereka yang hadir dalam silaturahmi itu.

Setelah itu keduanya pun langsung duduk di ruang tamu. Bersama yang hadir, keduanya berbincang sangat akrab sambil sesekali tertawa lepas.

Seperti diketahui, DPP PKB belum mengeluarkan rekomendasi final bakal calon gubernur di 37 provinsi untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024.

“Belum ada satu pun provinsi, masih (rekomendasi) 35 kabupaten dan kota se-Indonesia,” kata Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar di Jakarta, Senin.

Halim juga menyatakan Ahmad Ali dan Anwar Hafid, masing-masih berpeluang diusung PKB sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Provinsi Sulawesi Tengah(Sulteng).

“Memang dua-duanya potensial, kami harus hati-hati betul mengambil keputusan. Tunggu sebentar lagi,” katanya.

Ahmad Ali merupakan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, yang sebelumnya menjadi pelatih kepala di Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) pada pemilihan presiden 2024. Saat ini NasDem memiliki delapan kursi di DPRD Sulteng hasil Pemilu 2024.

Sementara Anwar Hafid, merupakan Ketua DPW Partai Demokrat Sulteng, sekaligus Anggota DPR RI periode 2019-2024. Anwar juga terpilih untuk periode 2024-2029. Saat ini Demokrat memiliki delapan kursi di DPRD Sulteng hasil Pemilu 2024.

Ahmad Ali (AA) sendiri yang berpasangan dengan Abdul Karim Aljufri (AKA) telah memegang rekomendasi dari Partai Gerindra masing-masing sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Ketua DPW Gerindra Sulteng, H Longki Djanggola sudah menegaskan dukungannya dan meminta kader Gerindra untuk memenangkan pasangan AA-AKA tersebut. Sumber Udin/metrosulawesi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top