Ahad Pelantikan Pengurus PC DMI Se Kota Palu

 

 

Nanang (deadline-news.com)-Palu-Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu akan melakukan pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Cabang Dewan Masjid (DMI) se Kota Palu.

Ada 8 (delapan) Kecamatan di Kota Palu semua kepengurusan PC DMI telah terbentuk, maka untuk efisiensi dan efektifitas dilakukan pelantikan dan pengukuhan secara serentak atau bersamaan.

Adapun Ketua-Ketua Pimpinan Cabang DMI yang akan dilantik yaitu :

Ketua PC DMI Kec. Palu Barat Dr. Tamrin, M.Ag, Ketua PC DMI Kec. Palu Timur H. M. Dalil Djupanda, S.Ag, MA, Ketua DMI Kec. Palu Utara Adlan Haleko, S.Pd, Ketua DMI Kec. Palu Selatan Mukhlis, SE, Ketua DMI Kec. Mantikulore Mukhtar, S.Pd, M.Pd, Ketua DMI Kec. Tatanga Ust. Perkasih, Ketua DMI Kec. Ulujadi Ilham, S.Ag, Ketua DMI Kec. Tawaeli Moh. Akbar Lembah, SE.

Rencana pelantikan dan pengukuhan dilakukan pada hari Ahad, 29 Januari 2023 di aula Cafe Tanaris Jl. Juanda Palu dimana saat pelantikan juga diisi dengan Ceramah Agama oleh Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag (Ketua FKUB Sulteng / Ketua MUI Kota Palu).

“Pengukuhan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) ditingkat Kecamatan diharapkan agar program DMI dapat diimplementasikan sampai ketingkat bawah, dimana masjid diharapkan sebagai sentral kegiatan ibadah ritual, juga dijadikan sebagai basis penguatan ummat baik dari segi pendidikan, sosial kemasyarakatan dan juga pemberdayaan ekonomi,”kata Katua DMI Kota Palu Dr. H.Sirajuddin Ramly,SH,MH dalam rilisnya Rabu (25/1-2023).

Ia mengatakan adapun program dari DMI Pusat dan Wilayah serta jajarannya yang saat ini tengah dilaksanakan seperti perbaikan akustik/sound system masjid, pembuatan aplikasi masjid dan media digital, kampanye dan gerakan masjid bersih dan sehat, pemberdayaan ekonomi berbasis masjid (M-Mart), manajemen ke-masjidan, sertifikasi tanah/wakaf, pendidikan dan dakwah (pelatihan Dai dan Imam), wisata religi berbasis masjid, revitalisasi tempat wudhu dan toilet, gerakan subuh berkah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top