Ada Porseni di Hutan Kota

foto kadis Pora palu Andi Sumardi bersama Sekkot Palu H.Asri L Sawayah, SH. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Pekan olahraga dan seni (Porseni) merupakan ajang multi event olahraga dan seni nasional merupakan titik kulminasi kegiatan perolahragaan dan seni dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga.

Hal ini disampaikan walikota palu yang diwakili Sekkot palu, H. Asri L Sawayah, SH di acara pembukaan porseni pesona morambanga marisi kecamatan mantikulore.

Acara dilaksanakan di lokasi hutan kota kaombona pada Jumat (8/11-2019). Anggota DPRD kota palu, Pimpinan OPD Se Kota Palu, camat dan lurah se kecamatan Mantikulore dan Polsek Palu Timur hadir dalam acara itu.

Sementara itu Kadis Pora Kota Palu Drs.Andi Sumardi, M.Si menjelaskan bahwa jenis seni dan olahraga yang dipertandingkan adalah fashion show, olahraga tradisional seperti Tilako, Tarik Tambang dan yang lainnya.

“Hal ini juga guna melestarikan olahraga tradisional agar olahraga ini tidak terlupakan oleh generasi sekarang,”terangnya.

Seraya menambahkan bahwa kegiatan seperti ini memberikan dampak positif yang luar biasa, disamping sebagai hiburan bagi masyarakat juga sebagai ajang silaturahim, mempererat persaudaraan dan semangat persatuan antara elemen masyarakat.

Selain itu pula menumbuhkan sikap gotong royong diantara sesama warga masyarakat yang akan melahirkan. Keakraban dan kekeluargaan berkompetisi secara sehat sehingga meminimalisir perselisihan antar warga masyarakat. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: