Ada Pertandingan Domino di Hutan Kota Kaombona

foto pertandingan domino antara Pemkot palu dengan para Buruh. foto humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Pemerintah kota Palu melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja kota Palu bekerjasama dengan Serikat Buruh menggelar Pertandingan Domino antar aparatur Pemerintah kota Palu melawan para buruh pada Sabtu, (27/4-2019) di Hutan Kota Kaombona, kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day 2019 tersebut, bertemakan ‘May Day Together We Grow ‘ dengan sub tema ‘Menjamin Keberlangsungan Hubungan Industrial yang Profesional, Harmonis, dan Berkeadilan untuk Membangun Kembali Kota Palu yang Lebih Baik.’

Selain pertandingan Domino, Pemkot Palu juga menggelar serangkaian kegiatan lainnya, untuk memeriahkan May Day 2019, di antaranya yakni Jalan Sehat sekaligus Aksi Pungut Sampah dan Tanam Pohon di lingkungan Hutan kota Kaombona pada tanggal 28 April 2018, Dzikir Bersama Buruh di Lapangan Vatulemo pada tanggal 30 April 2019, dan Perayaan May Day dam Sosial Dialog di Taman Gor pada tanggal 1 Mei 2019.

Dalam kesempatan ini, hadir langsung Kepala Dinas koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja kota Palu, Setyo Susanto mewakili Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si sekaligus membuka langsung jalannya pertandingan Domino antar Pemkot Palu melawan serikat buruh tersebut.

Setyo mengatakan pertandingan ini merupakan salah satu ide dan gagasan dari Wali kota Palu Drs.Hidayat, M.Si.

“Sebenarnya, Pak wali kota Drs.Hidayat, M.Si sangat berkeinginan untuk hadir membuka langsung kegiatan ini, namun beliau harus berangkat ke Jepang terkait koordinasi dengan Badan Kerjasama Internasional Jepang atau JICA,”ujar Setyo.

Kata Setyo, ini bagian dari satu kegiatan yang baru tahun ini dilaksanakan. Kalau animo dan kerjasama yang bagus, kemungkinan akan dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya dengan berbagai peningkatan-peningkatan lainnya.

Setyo berharap dukungan dan partisipasi dari para serikat buruh, semua OPD lingkup Pemerintah kota Palu, dan elemen masyarakat yang ada untuk sama-sama menyukseskan kegiatan. Untuk hadiah bagi pemenang, katanyayakan diberikan langsung oleh Wali kota pada saat dialog di taman gor. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: