Ada Ketambahan 3 OTG Dikarantina di Pondok Covid19

 

Ilong (deadline-news.com)-Ada ketambahan 3 orang tanpa gejala (OTG) yang dikarantina di Pondok perawatan covid19 di Asrama Haji Palu Senin (27/4-2020). Sehingga total yang menjalani isolasi di Pondok Covid19, sebanyak 13 OTG atau termasuk orang dalam pemantauan (ODP). Demikian rilis bagian humas Pemkot Palu yang dibagikan di group whatsapp media partner pemkot Palu Selasa (28/4-2020).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Surveillance kota Palu dr. Rochmat Jasin saat press conference update data Covid-19 kota Palu di Pos Induk Satgas Baruga Vatulemo Senin (27/4-2020).

“Pondok Perawatan Asrama Haji telah berfungsi beberapa hari lalu dan kini telah merawat sebanyak 13 kasus OTG,” ungkapnya.

Ia memohon kepada masyarakat yang telah ditetapkan sebagai OTG maupun ODP oleh tim surveillance untuk mau dirawat di Pondok Perawatan yang tersedia.

Sejalan dengan hal tersebut, Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si menyatakan pihaknya telah menempatkan dokter maupun perawat dan menyiapkan semua fasilitas di Pondok Perawatan.

“Fasilitasnya telah kita siapkan termasuk makanannya. Bahkan OTG maupun ODP yang dirawat, keluarganya akan kita berikan sembako. Oleh karena itu semua warga yang telah mendapat surat panggilan untuk dirawat di Pondok perawatan, marilah dengan penuh kesadaran kita memenuhinya,” katanya.

Wali kota berharap dengan adanya pondok perawatan OTG dan ODP ini penyebaran Covid-19 di kota Palu bisa ditekan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top