Ada Apa Dengan Kapolres Donggala?

 

Sudah beberapa hari berlalu Satnarkoba Polres Donggala menangkap seorang laki-laki dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu.

Lelaki itu berinisial NM. Ia ditangkap di daerah Banawa Kabupaten Donggala. Saat ditangkap NM menggunakan mobil dinas berplat merah DC 6 E.

Barang bukti 1 saset narkoba jenis sabu-sabu dan kendaraan dinas Sekda kabupaten Pasangkayu Firman ikut ditahan sebagai babuk yang dikendarai NM saat ditangkap.

Yang menjadi pertanyaan, ada apa dengan Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan, S.IK tidak mempublis hasil tangkapannya itu. Bahkan Mobdis jenis Jeef Nissan warna hitam dicopot platnya yang sebelumnya menggantung plat merah DC 6 E. Patut diduga dicopotnya plat mobil jenis jeep Nissan itu untuk mengelabu publik.

Alasan Kapolres AKBP Wawan kasus dugaan penyalah gunaan narkoba itu masih dalam pengembangan. Padahal selama ini baik di Polres maupun di Polda Sulteng jika ada tangkapan terduga narkoba langsung dipublis.

Ironisnya lagi, Kapolres Donggala AKBP Wawan seakan-akan berusaha menyembunyikan tangkapan anggotanya itu, sehingga tidak mau memberikan penjelasan secara detail saat dimintai konfirmasinya.

Kapolda Sulteng Irjen Pol.Drs.H.Rakhman Baso,SH diminta menegur Kapolres Donggala AKBP Wawan yang seakan-akan tidak mau terbuka dengan penangkapan terduga penyalah gunaan narkoba dan mobil dinas pemerintah Pasangkayu itu, sehingga platnya dicopot.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rakhman Baso dalam pertemuan silaturahim dengan pimpinan media dan jurnalis se Kota Palu beberapa waktu lalu, menegaskan pihaknya selalu mematuhi undang-undang keterbukaan informasi publik, sehingga dimanapun dan kapanpun siap melayani kawan-kawan pers. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top