90an Persen Progres Vaksinasi di Untad

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Diperkirakan progres vaksinasi di Universitas Tadulako Palu Sulawesi Tengah telah mencapai 90an persen

“Klu dosen dan pegawai hampir semua sdh divaksin,”kata Rektor Untad Palu Prof.Dr.Ir.H. Mahfudz,MP menjawab deadline-news.com via chat di whatsappnya Selasa (9/11-2021).

Menurutnya sedangkan untuk mahasiswa sebagian telah divaksi diluar dan sebahagian lagi sementara proses vaksinasi di lingkungan kampus Untad bekerjasama dengan Polda Sulteng.

“Klu Mhsw sdh dlm proses vaksinasi, ada posko vaksinasi kerjasama Polda, setiap Selasa dan Kamis di Untad,”ujarnya.

Sementara itu ketua tim Satgas Covid19 Untad dr. Ketut menjawab deadline-news.com via chat di whatsappnya mengaku belum punya data soal berapa persen civitas akademika Untad Palu yang telah divaksinasi, baik dosis 1 maupun 2.

“Maaf, sy ndak punya angka nya. Krn vaksinasi bagi civitas (dosen, tenaga kependidikan dan mhs) bukan hanya dilaksanakan di kampus, tpi mrk (khususnya mhs) juga sdh melakukan vaksinas di daerah msg2. Kan selama pandemi mrk kuliah online, shg banyak yg pulang kampung. Beberapa fakultas sdh melakukan pendataan utk mhs nya, namun belum semua mengisi,”tulisnya.

Ia mengatakan sekarang ini sudah mulai pembelajaran tatap muka. Dan salah satu syaratnya harus sudah divaksinasi.

“Skrg sdh mulai pembelajaran tatap muka trrbatas. Salah satu syaratnya hrs sdh di vaksin,”jelasnya.

Ia menerangkan kalau data dosen dan tendik, untuk vaksinasi yang pernah mereka lakukan di untad, dari 2.200 sasaran, sudah terealisasi sebanyak 1.677 orang atau 76,2 persen.

“Vaksinasi yang kami lakukan di untad, dari 2.200 sasaran sdh 1.677 org yg di vaksin. Atau sebesar 76,2 %. Itu data vaksinasi yg kami laksanakan pd mei s.d juli 2021 di untad,”kata dr.Ketut.

Sedangkan untuk mahasiswa pernah dilaksanakan vaksinasi tiga kali kerjasama dengan Polda Sulteng. Dan capaiannya selalu diatas angka 1.000. Kecui pelaksanaan vaksinasi ke tiga capaiannya hanya 400 orang.

“Utk mhs, kita sdh pernah melaksanakan nya 3x, kerjasama dg Polda. Capaian nya selalu diatas angka 1.000. Kecuali pelaksanaanya yg ketiga capaian 400 an org sj,”terangnya.

Ia menambahkan tapi data diatas baik dosen dan tendik maupun mahasiswa bisa lebih dari angka tersebut.

“Krn mrk jga melakukan vaksinasi di luar untad. Ada yg ke polda, ke puskesmas, dan tempat lainnya yang ada tersedia vaksinasi yang berdekatan tempat domisili mereka,” ungkapnya.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: