58 Tahun Golkar Mengawal Indonesia

foto kopi pahi Bang Doel/deadline-news.com
0

 

 

Sejak Order Baru Golongan Karya sekarang Partai Golkar sudah berperan aktif dan penting dalam sejarah pembangunan Bangsa.

Bahkan Golkar mendominasi kebijakan politik pemerintahan di era orde baru itu.

Golkar dominasi pengambilan keputusan dalam kekuasaan orde baru selama 32 tahun dibawa kepemimpinan jendral besar Purnawirawan TNI H.Moh.Soeharto ketika itu.

Soeharto dan Golkar tidak dapat dipisahkan dalam percaturan politik orde baru. Saat itu wakil Presiden boleh berganti, tapi Presiden tetap Soeharto yang dipilih setiap lima (5) tahun masa periodenya ketika itu.

Di Parlemen, baik di DPR- MPR RI dan utusan daerah dan golongan rata-rata mereka yang berapiliasi dengan Golkar dimasa itu.

Golkar tak lekang dengan waktu kendati zaman terus berubah. Dari zaman order baru hanya ada 3 Partai Politik hingga zaman reformasi dengan multi Partai Golkar tetap menunjukkan eksistensinya di panggung politik nasional maupun lokal.

Golkar diusianya ke 58 tahun terus berbenah mengikuti kehendak zaman. Makanya tidak pernah jatuh dalam kontestasi politik secara nasional.

Perolehan kursi saja di DPR RI merupakan mayoritas ke 2 nasional setelah PDIP. Kebijakan politik, ekonomi, keamanan, sosial budaya dalam pemerintahan nasional, golkar ikut berperan.

Pada tanggal 20 Oktober 2022, Partai Golkar akan memperingati hari ulang tahunnya ke 58 tahun.

Tegasnya Golkar 58 tahun mengawal Indonesia. Jika Indonesia maju dan berkembang pesat maka ada golkar didalamnya.

Begitupun jika Indonesia carut marut juga Golkar ikut didalamnya. Karena setiap kebijakan politik di negeri ini ada partai golkar ikut mewarnainya. Dirgahayu Partai Golkat ke 58 tahun mengawal Indonesia. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: