417 Orang di Rapid Test di Tolitoli

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitoli-Sebanyak 417 orang di kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah rencananya akan dilakukan pemeriksaan rapid test. Ke 417 orang ini tersebar di 9 kecamatan yang ada di kabupaten Tolitoli.

Mereka ini memiliki riwayat pernah melakukan perjalanan dari Kabupaten Maros Sulsel beberapa waktu yang lalu. Pemeriksaan dengan menggunakan rapid test ini, akan dilakukan serentak di setiap Puskesma mulai hari ini Kamis (30/4-2020).

Pemeriksaan rapid test ini utk mengetahui kondisi dan keadaan kesehatan mereka, setelah melihat kondisi teman – teman mereka di kabupaten Buol yang terpapar covid19.Karena merekan bersama-sama telah melakukan perjalanan dengan tujuan yang sama di sulsel.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Tolitoli Drs.Bakri Idrus menjawab konfirmasi deadline-news.com lewat telepon genggamnya membenarkan pihaknya melakukan pemeriksaan rapid test ke 417 orang itu dan dijadwalkan hari ini Kamis (30/4-2020).

“Ya betul pak ada sekitar 417 orang yang akan dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan rapid test. Dan ini akan dilakukan disemua Puskesmas se Kabupaten kabupaten Tolitoli yang jumlahnya 15 Puskesmas,”kata Bakri Idrus.

Bakri Idrus menjelaskan mereka – mereka itu memiliki riwayat perjalanan ke daerah Maros sulsel beberapa waktu lalu. Sedangkan rekannya yang di Buol sudah terkonfirmasi positif covid18, sehingga warga Tolitoli yang ikut bersama mereka juga dikhawatirkan terpapar, maka meraka juga akan di rapid test.,

“Apapun hasil rapid testnya, nanti kita akan sampaikan ke public, termasuk tindakan selanjut yang akan kita ambil,”ujar Bakri.

Menurut Bakri Idrus untuk tempat karantina, Tolitoli telah menyiapkan bangunan yang ada di SKB. Bangunan SKB itu bisa menampung sekiatar 100san orang dan telah siap digunakan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top