40 Ahli Waris Menerima JKM Dari BPJS

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si menyerahkan secara simbolis Santunan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan yang lebih akrab dipanggil BP Jamsostek kepada sejumlah ahli waris pada Selasa (16/6-2020) di ruang rapat Bantaya kantor Wali kota.

iklan hidayat menuju kita Palu

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek kota Palu, La Uno menyebut ada sebanyak 40 ahli waris yang menerima JKM itu, yakni masing-masing 34 ahli waris anggota Padat Karya dan 6 ahli waris honorer di lingkup Pemerintah kota Palu yang menerima santunan JKM tersebut.

“Total santunan yang kami berikan sebanyak Rp. 1,3 miliar lebih untuk periode 1 Januari – 11 Juni 2020,” ucapnya.

Menurutnya jumlah santunan yang diberikan bervariatif ada yang Rp. 24 juta dan Rp. 42 juta sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja Dan Jaminan Kematian.

“Santunan JKM langsung kami transfer ke rekening masing-masing penerima,” lanjutnya.

Wali kota berharap santunan JKM yang diberikan BP Jamsostek kota Palu tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing ahli waris.

“Jangan langsung beli hp, beli motor, ataupun lainnya. Namun manfaatkan untuk menambah modal usaha bapak ibu sekalian,” katanya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Rapat Kerjasama Operasional BP Jamsostek bersama Pemerintah kota Palu dan Penandatanganan MoU Kepesertaan Padat Karya kota Palu.

BP Jamsostek kota Palu mencatat kepesertaan non asn dan padat karya yang terdaftar untuk lingkup Pemerintah kota Palu sebanyak 5.500 orang dengan rincian anggota Padat Karya 3.820 orang, juru parkir 782 orang, honorer Dinas Perhubungan kota Palu, 416 orang, tenaga kontrak Dinas Lingkungan Hidup kota Palu 373 orang dan honorer Dinas Pemadam Kebakaran kota Palu 109 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kadis Sosial kota Palu, Romy Sandi Agung, SH, Kadis Kesehatan kota Palu, dr. Husaema Rahman, dan Plt. Direktur RSUD Anutapura Palu, drg. H.Herry Mulyadi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top