Yayasan Sukma Bangsa Akan Bangun SMP dan SMA di Sigi

foto Walikota Hidayat bersama kadis Dikbud palu Ansyar Sutiadi. foto Humas/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Palu, Ansyar Sutiadi menerima kunjungan Yayasan Sukma di ruang kerja Wali kota Palu Senin (16/9-2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahim sekaligus audiensi terkait dengan pembangunan Sekolah Sukma Bangsa di provinsi Sulawesi Tengah melalui Dompet Kemanusiaan Media Grup Yayasan Sukma.

Direktur Eksekutif bidang Pendidikan Yayasan Sukma, Ahmad Baedowi mengatakan sekolah yang akan dibangun adalah SMP dan SMA yang rencananya berlokasi di kabupaten Sigi.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan Yayasan Sukma membangun sekolah dengan tingkat pendidikan hanya SMP dan SMA, di antaranya yaitu di sekitar lokasi sudah terdapat empat SD yang terletak di kecamatan Dolo dan Dolo Barat.

“Alasan lain yaitu sekolah-sekolah menengah terdekat berjarak rata-rata di atas 5 km dari lokasi maupun di luar kecamatan Dolo,” jelasnya.

Ahmad Baedowi mengatakan rencananya Sekolah Sukma Bangsa akan diisi dengan muatan lokal fasilitas pendidikan kecakapan hidup yang meliputi workshop pertanian/perkebunan (terbuka, hidroponik, rumah kaca), workshop Kriya Kayu, workshop perbengkelan, dan ICT serta Art design workshop.

Dalam kesempatan ini, Wali kota Palu bersama Kadisdikbud Palu merespon baik niatan Yayasan Sukma untuk membangun sekolah sebagai upaya pemulihan sistem pendidikan di kota Palu pascabencana tanggal 28 September 2018 silam. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: