Wawali Sigit : Deklarasi, Pembuktian Pemilu Damai

foto Wawali Palu Sigit Purnomo Said bersama Kapolres Palu AKBP Mujianto dan Dandim 1306 Pasigala - Parimo Letkot I Made Maha Yudhiksa, S.Sos, M.Si. foto dok humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said menegaskan aksi damai yang dilanjutkan dengan deklarasi merupakan pembuktian oleh berbagai elemen masyarakat agar Pemilu terlaksana dengan aman, damai, dan sejuk sesuai harapan.

Penegasan wawali Sigit itu, dilontarkan saat menghadiri Aksi Damai menuju Pemilu Berintegritas Selasa (9/4-2019), yang dihadiri Kapolres Palu AKBP Mujianto dan Dandim 1306 Donggala Letkol Kanf I Made Maha Yudhiksa, S.Sos, M.Si.

Menurutnya, kota Palu sebagai Ibu kota Sulawesi Tengah menjadi tolak ukur segala aspek kehidupan sosial yang ada di provinsi ini. Olehnya, Wawali mengimbau agar Ibu kota Sulawesi Tengah harus dijaga bersama baik pra hingga pasca Pemilu 2019 mendatang.

“Palu kita harus jaga bersama-sama baik pra maupun pasca Pemilu 2019,”ujar vokalis Band Ungu itu.

Kegiatan itu yang dihadiri berbagai elemen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, dan berbagai komunitas se-kota Palu tersebut mengangkat tema ‘Kaili Damai Menuju Pemilu Bermartabat 2019.’

Wawali Sigit berharap peran dari seluruh Pemerintah, elemen masyarakat baik kelompok adat, organisasi kepemudaan, komunitas, maupun kelompok perempuan yang hadir dalam Aksi Damai, agar sama-sama menjaga bahkan mengawal jalannya Pemilu ini.

Lebih lanjut, Wawali juga berharap para media juga dapat mengambil peran dalam hal ini, dengan memverifikasi kembali pemberitaan-pemberitaan yang beredar. Jangan sampai, katanya berita yang tersebar adalah berita hoaks yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di kota Palu.

Kegiatan Aksi Damai tersebut diawali dengan pembacaan doa anak negeri yang dibacakan oleh para siswa dan siswi SD/MI sederajat yang berlatar belakang agama berbeda dan dirangkaikan dengan deklarasi serta penandatanganan kain putih sebagai komitmen untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk. (rilis humas pemkot Palu).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: