Wawali : Pedagang Jangan “Bertolak Belakang” Dengan Pemkot

foto Wawali Kota palu Sigit Purnomo said bersama pedagang pasar Manonda. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo Said didampingi Plt. Kasat Pol PP, Trisno YDP, SH,MH bersama Kabid Pasar Disperdagind kota Palu Gunawan melakukan peninjauan kondisi Pasar Manonda kota Palu.

Kegiatan itu berlangsung Senin (9/9-2019) ini dalam rangka monitoring sekaligus evaluasi penataan pedagang dan penataan pasar Manonda oleh lintas OPD di lingkup Pemerintah kota Palu.

Di hadapan para pedagang, Wakil Wali kota berharap agar Pemerintah diberi kesempatan untuk menata pasar. Jangan sampai, katanya Pemerintah ingin menata justru malah pedagang dengan kemauan sendirinya bertolak belakang dengan Pemerintah.

“Kalau pedagang menata sendiri, nanti Pemerintah dibilang tidak mau mengurus. Mau diurus nanti malah pedagang mau sendiri-sendiri. Kalau begini kan susah,” ungkap mantan vokalis Band Ungu itu.

Menurut putra H.Syamsuddin Said ini, peninjauan yang dilakukan kali ini juga sebagai upaya merespon keluhan para pedagang di pasar Manonda Palu, salah satunya tentang tidak adanya tempat bagi beberapa pedagang.

“Ini perintah langsung dari pak Wali kota, agar segera diadakan tempat untuk mereka. Selain itu, saya pastikan hari Rabu ini tidak ada pembongkaran,”kata Alumni SMA Neg.2 Palu itu.

Wakil Wali Sigit mengajak para pedagang agar bersinergi dalam upaya penertiban pasar Manonda ini supaya suasana pasar menjadi nyaman baik bagi para pedagang maupun pembeli.

Setelah melakukan monitoring di pasar tersebut Wakil Wali kota yang juga didampingi Kadis PU kota Palu, Ir.H.Iskandar Arsyad, M.Si serta Kabag Humas dan Protokol Setda kota Palu, Goenawan, S.STP meninjau drainase di jalan Monginsidi yang sempat viral di media sosial.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: