Waspada Kota Palu Hari Ini 7 Positif Covid19

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Warga kota Palu diminta waspada gelombang ketiga penularan covid (C19).

Pasalnya hari ini Jumat (15/10-2021) sekitar pukul 20:07 wita terlihat dalam data Pusdatina Covid19 Sulteng yang dibagikan di group forum Pemred Sulteng ada 7 kasus positif C19 di kota Palu.

Dari 1 kota dan 12 Kabupaten se Sulteng itu, kota Palu paling banyak kasus positif C19 pada hari Jumat (15/10-2021), kemudian menyusul Sigi 4 kasus, Banggai 3 kasus, Tojo Unauna 2 kasus, Buol dan Bangkep masing-masing 1 kasus positif C19.

Padahal sebelumnya kota Palu sempat 0 kasus positif C19.

“Kita Perlu waspada memghadapi gelombang ketiga penularan covid19, jangan lengah, tetap semangat, dan terus dukung program vaksinasi oleh pemerintah.

Dan jangan lupa selalu memakai masker bila keluar rumah, jaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih serta hindari kerumunan yang melibatkan banyak orang,”pesan Direktur RSUD Anutapura Palu drg.Herry Muliyadi,M.Si kepada deadline-news.com Sabtu (16/10-2021).

Ia juga meminta seluruh satgas C19 untuk terus melalukan penindakan disiplin protokol kesehatan, agar kita dapat menekan angkan peningkatan penularan C19.

Menurut dokter berkacamata minus itu, ke 7 kasus positif itu bukanlah penduduk kota Palu, tapi warga dari luar Palu yang kebetukan mereka dirujuk untuk di rawat di kota Palu.

“Walau yang 7 kasus  positif covid19 di kota Palu warga dari luar Palu, seperti dari pelosok Poso, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong, namun kita warga kota Palu wajib waspada. Ayo tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker bila keluar rumah, jaga jarak, selalu cuci tangan dan bila belum divaksin segera datangi galeri-galeri tempat vaksinasi,”tandas Herry. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top