Walikota & Wawali Tinjau Posko Pengendalian Covid19

foto Walikota bersama Wawali Kota Palu meninjau posko Covid19 di Palu. foto Humas/deadline-news.com
0

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si bersama Wakil Wali kota, Sigit Purnomo, S.AP meninjau langsung beberapa posko pengawasan dan pengendalian Covid-19 di tingkat kelurahan Sabtu (11/4-2020).

Hidayat mengatakan posko yang dibentuk dalam rangka pencegahan dan penanganan virus Covid-19 ini dari tingkat kota, kecamatan, sampai tingkat kelurahan.

“Posko Covid-19 ini sampai pada tingkat kelurahan yang dikoordinir oleh para lurah dan anggotanya adalah Satgas K5 serta para tokoh adat, agama, dan lainnya,”ujar Hidayat.

Wali kota Hidayat menjelaskan bahwa tugas dari Posko di setiap kelurahan ini adalah memantau sekaligus membantu masyarakat apabila ada kejadian-kejadian terkait penanganan Covid-19.

Selain itu, katanya Posko di kelurahan juga membantuk tim Surveillance kota Palu, sekaligus membantu Posko Induk yang ada di Baruga Lapangan Vatulemo.

“Mereka (Petugas Posko Kelurahan, red) juga akan mendampingi para petugas medis untuk mengunjungi rumah warga dalam status OTG dan ODP,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali kota memberikan apresiasi dan support kepada para petugas posko di setiap kelurahan yang selalu berupaya mengatasi persoalan Covid-19 di kota Palu.

“Posko ini kita akan penuhi kebutuhannya. Baik BBM para petugasnya maupun barangkali kopinya, gulanya, dan sebagainya. Kita salur dan bangga dengan mereka. Mari kita doakan mereka yang bertugas senantiasa dalam lindungan dan bimbingan Allah Swt,” tandasnya.

Peninjauan Posko kali ini dilakukan di beberapa kelurahan di antaranya kelurahan Birobuli Utara, Birobuli Selatan, Tatura Utara, dan kelurahan Tatura Selatan.

Rencananya, peninjauan Posko di kelurahan ini akan dilakukan setiap malamnya guna memastikan apa saja hambatan dan kebutuhan dari setiap Posko.

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: