Walikota Tanam Ebony di Tinjomoyo Semarang

foto walikota Hidayat usai tanam pohon Ebony berpose bersama Sekkot mengapit seorang wanita berjilbab pakai kacamatan. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Wali kota Palu, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si didampingi Sekretaris Daerah kota Palu Asri L. Sawayah, SH menghadiri Penanaman Pohon Khas Daerah di Taman Hutan Wisata Tinjomoyo, Semarang Kamis (4/7-2019).

Dalam hal ini, Pemerintah kota Palu melalui Wali kota Hidayat bersama Sekkot Asri membawa 2 pohon Kayu Eboni atau yang lebih dikenal dengan pohon Kayu Hitam. Sepohon ditanam di Hutan Tinjomoyo dan satunya lagi akan diletakkan dilokasi pembibitan.

Pohon Kayu Eboni yang bernama latin Diospyros celebica ini merupakan sejenis pohon penghasil kayu mahal dari suku eboni-ebonian. Pohon unggulan di Sulawesi tersebut kini sudah masuk dalam kategori tanaman langka yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia.

Wali kota Hidayat berharap pohon endemik dari Sulawesi tersebut bisa membawa dampak yang baik bagi kota Semarang, apalagi pohon Kayu Hitam ini baru kali ini ditanam di daerah tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 98 kota se-Indonesia yang juga merupakan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) XIV termasuk kota Palu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: