Walikota Minta Seleksi Paskibraka Adil

foto Kadis Pora Kota Palu Drs.Andi Sumardi, M.Si. foto dok humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali Kota Palu Drs.Hidayat, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Drs.Andi Sumardi, M.Si menegaskan agar proses seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibraka) tahun 2019 dilakukan dengan seadil-adilnya hingga terpilih para Paskibraka yang benar-benar mampu.

Penegasan itu disampaikan Kadispora kota Palu, Andi Sumardi saat memimpin upacara Persiapan Seleksi Paskibraka kota Palu tahun 2019 pada Kamis (7/2-2019 di Lapangan Basket Dispora Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Kadispora mengatakan bahwa salah satu tujuan seleksi Paskibraka itu, adalah menjaring para Paskibraka yang benar-benar mampu menjalankan tugasnya untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 2019 dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia mendatang.

Seleksi Paskibraka tahun 2019 ini ada 3 (tiga) tahap yang harus dilalui para calon pasukan yang berasal dari hampir seluruh SMA sederajat di kota Palu. Seleksi tersebut diantaranya pertama, fokus pada anatomi tubuh, kesehatan berat dan tinggi badan, kedua fokus pada kesamaptaan, dan ketiga fokus kemampuan intelektual. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: