Walikota Minta Satgas Covid19 Jangan Putus Semangat

foto walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si menyemangati satgas covid19 di pondok Covid19 Asrama Haji Palu. foto humas/deadline-news.com
0

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs.Hidayat, M.Si melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pondok Perawatan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Asrama Haji pada Rabu malam, 20 Mei 2020.

Sidak yang dilakukannya usai Press Conference update data Covid-19 kota Palu tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Palu, Bpk. dr. Husaema dan Ketua Tim Surveillance kota Palu, dr. Rochmat Jasin.

Dalam kesempatan ini, Wali kota memberikan semangat dan dukungan kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di kota Palu.

“Saya minta jangan putus semangat karena ini persoalan kemanusiaan,” ungkapnya.

Menurut Wali kota, para tenaga medis telah memberikan dedikasi tinggi untuk menangani para pasien baik yang berstatus OTG, ODP, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien terkonfirmasi positif agar dapat sembuh.

Oleh karena itu, Wali kota meminta kepada Kadis Kesehatan beserta pejabat terkait untuk segera menyelesaikan hal-hal yang berkenaan dengan pemberian insentif para tenaga medis.

“Besok (Kamis, 21 Mei 2020, red) tidak ada libur. Selesaikan semua itu. Hari Jumat, langsung ke Bank selesaikan semua prosesnya. Tidak usah pakai rekening. Langsung cash,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wali kota menerima berbagai laporan terkait penanganan Covid-19 khususnya di pondok perawatan OTG dan ODP Asrama Haji transit Palu.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan laporan Ketua Tim Surveillance kota Palu, OTG dan ODP yang dirawat sampai tanggal 20 Mei 2020 sebanyak 15 orang. ***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: