Walikota Konsultasikan Bantuan PJU Solar cell di Kementerian SDM

foto walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersama jajarannya saat mengunjungi Kementerian SDM di Jakarta. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Jakarta-Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si saat melaksanakan koordinasi dan konsultasi terkait bantuan penerangan jalan umum lampu (PJU) solar cell dikawasan hunian tetap tondo dan talise kota Palu.

Konsolidasi dan koordinasi tersebut dilaksanakan di kantor kementerian sumber daya manusia (SDM) RI dan di kantor direktorat pembinaan pengusahaan ketenagalistrikan jakarta pada kamis (9/1-2020).

Ikut pula mendampingi Sekkot Palu, H Asri SH, Kepala Bappeda Kota Palu Drs. Arfan M.Si dan Kadis PU Kota Palu Ir.H. Iskandar Arsyad, M.Si dan staf humas dan protokol pemkot palu.

Dalam kunjungan di kementerian sumber daya manusia RI wali kota palu diterima oleh Direktur Insfrastruktur sumber daya manusia RI, LN Puspa Dewi sedangkan di direktorat pengusahaan ketenagalistrikan ESDM RI wali kota palu diterima oleh sub direktorat perlindungan konsumen ketenagalistrikan RI Sugeng Prahoro, ST.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Insfrastruktur sumber daya manusia RI, LN Puspa Dewi menyambut baik atas permintaan pemkot Palu.

Pihaknya mengaku sedapat mungkin segera menyahuti permintaan pemkot palu dan akan segera mendistribusikan bantuan itu untuk kebutuhan penerangan lampu jalam solar cell di sejumlah wilayah yang diusulkan tersebut.

Bahkan distribusi lampu penerangan jalan tersebut segera sebelum bulan puasa dan sebelum kedatangan presiden Jokowidodo ke palu pada bulan april 2020.

Sedangkan dari pihak sub direktorat perlindungan konsumen ketenagalistrikan RI Sugeng Prahoro ST menyebutkan bahwa pada intinya pihaknya memberikan respons positif atas permintaan pemkot Palu itu.

Apalagi walikota Palu Drs. Hidayat bersama jajarannya yang datang langsung Kekementerian SDM untuk mendukung penerangan jalan umum.

Sebagai bentuk respon positif atas permintaan pemasangan meteran listrik, pihaknya segera berkoodinasi dengan PLN pusat Jakarta. Dan diupayakan terpasang di huntap Tondo dan sejumlah wilayah lainnya sebelum bulan puasa dan kedatangan presiden Jokowidodo ke kota Palu.

Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur, karena pihak kementerian SDM RI dan direktorat pengusahaan ketenagalistrikan ESDM RI merespons dengan sangat baik.

Tak hanya itu saja, wali kota Hidayat juga menyampaikan ucapan terimakasih sebesar – besarnya kepada semua pihak yang ikut membantu dalam penanganan bencana Palu, hingga pada rehab rekon dan bantuan kemanusiaan lainnya terutama kepada pihak pemerintah pusat, para negara – negara sahabat, dan seluruh kepala daerah di Indonesia ini, TNI dan Polri serta semua stakeholder unsur terkait lainnya yang telah banyak memberikan bantuannya baik tenaga, keuangan hingga doa dan apa saja yang terkait dalam penanganan kebencanaan ini. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: