Walikota : Kedepan Ada Kelurahan Percontohan Bebas Narkoba

Foto Kepala BNN Sulteng Kombes Pol Tagam bersama Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si didampingi kepala BNN Kota Palu AKBP Sahiri dan Kepala BNN Donggala AKBP Sumatri Sudirman. foto Andi Attas Abdullah/deadline-news.com)
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si didepan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulteng Kombes Pol.Tagam Sinaga di Palu, Jumat (3/3-2017), menegaskan bahwa kedepan ada kelurahan yang akan menjadi percontohan bebas narkoba.

“Saya sudah memprogramkan kedepan di kota Palu ada kelurahan percontohan bebas narkoba. Nanti setiap kelurahan dan rumah-rumah penduduk kita akan pasang spanduk, benner dan stiker bebas narkoba. Untuk pencetakan spanduk, benner dan stiker kita akan libatkan mitra kerja seperti perbankan, BUNM dan BUMD yang ada di Kota Palu,”jelas mantan KTU salah satu sekolah menengah pertama di Morowali itu.

Menurut mantan Camat Palu Selatan itu, langkah awal untuk pemberantasan narkoba di kota Palu, kita akan menyentuhnya secara persuasif. Semua tokoh agama, masyarakat, pemuda, Kapolres, Dandim, kita libatkan untuk bersama-sama pemerintah Kota Palu dan BNN didalam pemberentasan narkoba.

Hal senada juga dikatakan kepala BNN Sulteng Kombes Pol.Tagam Sinaga. Kata Tagam ada wilayah di Kota Palu ini yang katanya sulit disentuh aparat didalam melakukan pemberantasan narkoban. Oleh sebab itu, kita akan melakukan secara bersama-sama, baik BNN, Kepolisian, Kodim, pemerintah Kota Palu, bahkan Pemerintah Provinsi.

“Kehadiran kami di ruangan pak Walikota ini, adalah berkoordinasi dan membicarakan strategi pemberantasan narkoba secara menyeluruh dan bersama-sama. Sehingga kota Palu dapat bebas dari pengaruh narkoba,”ujar Tagam

Ia menambahkan bahwa sungguh kasihan nasib anak cucu kita kedepan, jika narkoba dibiarkan berkembang. Oleh sebab itu mulai sekarang kita segera memberantasnya.

“Kalau tidak bisa ditindak secara baik-baik, kita akan menggunakan ketegasan. Namun untuk langkah awal, seperti jelaskan pak Wali Kota tadi, kita menyentuhnya secara persuasive dulu. Dan melibatkan semua stakeholder,”tegas Tagam sambil diamini oleh dua kepala BNN yakni Palu AKBP Sahiri dan AKBP Sumantri Sudirman. ***

foto Walikota Palu Drs,Hidayat berbincang seris bersama tiga kepala BNN yakni Kombes Pol.Tagam Sinaga, AKBP Sahiri (BNN Kota Palu) AKBP Sumatri Sudirman (BNN Donggala). foto Andi Attas Abdullah/deadline-news.com)
foto kepala BNN Sulteng Kombes Pol.Tagam Sinaga Salam komando bersama Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si. foto Andi Attas Abdullah/deadline-news.com.
foto walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si jamu makan siang tiga kepala BNN yakni Kombes Pol.Tagam Sinaga (BNN Sulteng), AKBP Sahiri (BNN Palu), dan AKBP Sumatri Sudirman (BNN Donggala). foto Andi Attas Abdullah/deadline-news.com)

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: