Walikota Hidayat Terus Desak Pemerintah Pusat Segera Cairkan Dana Stimulus

Ilong (deadline-news.com)-Kota Kailisulteng – Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si menegaskan bahwa saat ini Pemerintah kota Palu terus melakukan upaya, untuk para korban bencana Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi di kota Palu.

Salah satunya terus berkoordinasi dan mendesak Pemerintah Pusat agar dana stimulan dan santunan segera dicairkan.

Menurut Wali Kota Hidayat, soal keterlambatan pencairan dana tersebut, memicu kemarahan Wakil Presiden RI, H.Muhammadd Jusuf Kalla kepada jajarannya saat rapat, yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Pasalnya sudah 7 bulan pascabencana, data penerima dana stimulan dan santunan masih terus diverifikasi.

Wali kota menjelaskan bahwa Wapres JK telah menginstruksikan agar pencairan dana kepada masyarakat segera dilakukan, dengan berapapun jumlah data yang telah diverifikasi.

Sehingga, katanya tidak perlu menunggu hasil verifikasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan BNPB selesai. Hal itu ditegaskan Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si saat menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjid Al-Muttaqin BTN Petobo Permai pada Sabtu malam (13/4-2019).

Peringatan Isra’ Miraj itu diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Amanah BTN Petobo Permai. Peringatan Isra’ Miraj Majelis Ta’lim BTN Petebo itu mengangkat tema ‘Untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT sebagai Landasan Terciptanya Ukhuwah Islamiah terhadap Generasi Era Milenial.’

Dalam sambutannya, Wali Kota Hidayat menyampaikan bahwa Isra Mi’raj adalah peristiwa yang luar biasa dalam sejarah umat manusia. Peristiwa dimana perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina yang diteruskan naik ke langit yakni Sidratul Muntaha dalam waktu sekejab guna menerima perintah Sholat.

Wali kota Hidayat mengatakan bila dicermati hikmah Isra Mi’raj ini secara mendalam dengan kemampuan manusia menganalisa, maka dapat disimpulkan bahwa kehidupan ini ada yang mengatur dan menyutradarainya. Itulah bukti untuk lebih memantapkan keyakinan kita kepada Allah SWT. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top