Walikota Hidayat Tandatangani Perjanjian Hibah Rehab-Rekon

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.si memperlihatkan naska perjanjian Hibah Rekon pasca bencana pasigala. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Jakarta-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si menandatangani naskah perjanjian hibah Rehab-Rekon Pascabencana Gempa, Likuifaksi dan Tsunami (GENIT) di kota Palu Selasa (8/10-2019).

Penandatanganan ini berlangsung di Graha BNPB, Jakarta dan disaksikan Deputi bidang Rehabilitasi Rekonstruksi, Ir. Harmensyah, Dipl.SE.,MM, Inspektur utama BNPB, Drs. Bintang Susmanto, N.Ak.,MBA dan pejabat Kementerian Keuangan RI.

Turut melaksanakan penandatanganan yaitu Bupati Sigi, Irwan Lapata, Bupati Donggala, Kasman Lassa dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai.

Khusus untuk kota Palu, hibah Rehab Rekon perbaikan rumah tahap II yang Rusak Berat, Rusak Sedang dan Rusak Ringan sebanyak 38.805 unit rumah dengan nilai Rp. 820 Milyar lebih, dari data kerusakan yang akan ditangani sebanyak 41.146 rumah dan selebihnya masih dalam penyelarasan data.

Setelah penandatanganan naskah kesepakatan dilanjutkan dengan pembahasan rancangan pedoman pelaksanaan serta Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

Komposisi dana tersebut adalah Hibah APBN ke dalam APBD masing-masing Kabupaten dan kota yang terdampak bencana. Mekanisme pengelolaan dan pemanfaatan dengan prinsip percepatan pembangunan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: