Walikota Hidayat Sampaikan LKPJ di Dekot Palu

foto Walikota Hidayat saat membacakan LKPJ di depan rapat paripurna Dekot Palu. foto dok humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali Kota Palu, Drs. Hidayat,M.Si saat menghadiri Rapat Paripurna tentang Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun Anggaran 2018 ,Senin (18/3-2019) di Ruang Rapat DPRD Kota Palu.

Wali Kota Hidayat mengatakan untuk mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kota Palu dalam Tahun Anggaran 2018, maka dialokasikan anggaran untuk berbagai urusan pemerintahan baik yang wajib ataupun pilihan sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut, Wali Kota Hidayat juga menyampaikan bahwa dalam Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Kota Palu juga menyelenggarakan tugas pemerintahan umum seperti, kerjasama Daerah, koordinasi dengan instansi vertikal terutama terkait informasi kebencanaan dan penanganannya, pembinaan batas wilayah antara kota Palu dan kabupaten Sigi, pencegahan dan penanggulangan bencana, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, kawasan ekonomi khusus (KEK) Palu, dan penanggulangan kemiskinan.

Selain itu juga, Wali Kota menjabarkan beberapa prestasi yang diraih Pemerintah Kota Palu pada Tahun 2018, di antaranya juara I tingkat Nasional kategori Kota dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan Daerah Tahun 2018, Kota Peduli HAM Tahun 2017, Penghargaan sebagai Pelaksana Imunisasi terbaik tingkat Nasional Yahun 2018, Terbaik II se-Sulawesi Tengah dalam pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Daerah tahun 2018, Peringkat Terbaik III se-Sulawesi Tengah dalam laporan penyelenggaraan pemerintahan Daerah Tahun 2017, dan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2017. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: