Walikota Hidayat : Pohon Harus Dirawat

foto Walikota Palu Drs.H.Hidayat, M.Si sedang menggali lubang untuk menanam pohon. foto dok portalsulawesi.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersama perkumpulan seni bela diri Margaluyu 212 menanam pohon di hutan Kota Kaombo, sabtu (23/2-2019). Penanaman pohon ini merupakanbentuk gerakan reboisasi di Kompleks Hutan Kota.

Walikota Palu,Hidayat yang berkesempatan hadir dan turut menanam sebatang endemik Sulawesi Tengah yakni pohon jenis Ebony. Selain Walikota Palu, tampak guru besar Margaluyu 212, Ari Kuncoro dan Perwakilan Polda Sulteng.

Usai menanam pohon,walikota Palu, Drs Hidayat M.Si berpesan agar pohon yang telah ditanam untuk terus dirawat agar tumbuh bagus,bukan sekedar seremonial.

”Pohon yang telah ditanam harusnya dirawat,ada armada dari Pemkot yang akan rutin melakukan penyiraman,”pesannya.

Walikota berharap,kedepannya pemanfaatan Hutan Kota Kaombona untuk kepentingan publik dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung,sehingga semua sarana yang dibangun pemerintah dapat dimanfaatkan secara maksimal.

”Kedepan saya berharap kehadiran hutan Kota Kaombona bisa setara dengan Hutan di Taman Nasional Lore Lindu,pohon endemik se sulawesi semoga dapat tumbuh disini,” harapnya.

Usai penanaman pohon,Walikota bersama Perwakilan Polda Sulteng menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga besar dinas kebersihan dan pertamanan,khususnya para penyapu jalan dan pekerja pengangkut sampah.

Paket Sembako yang dibagikan berasal Sumbangan Ibu Tito Karnavian saat berkunjung dikota palu Kamis hingga Jumad kemarin, Istri orang nomor satu dikepolisian tersebut menitipkan 476 paket sembako

Selain Walikota Palu,pejabat yang hadir diantaranya Kepala Inspektorat Kota Palu Didi Bakran dan Kasubdit regmin Polairud Polda Sulteng AKP Marten Ratu. (dok media patner portasulawesi.com).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: