Walikota Hidayat Pimpin Rakor Percepatan Penanggulangan Bencana

foto walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si saat mengikuti dan memimpin Rakor. foto dok humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng- Wali Kota Palu, Drs. Hidayat,M.Si saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama perwakilan BNPB, para Lurah, Camat, dan para koordinator setiap Shelter Pengungsian Minggu (17/3-2019) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Sekretaris kota Palu (Sekkot), Asri L Sawayah SH, Kepala BAPPEDA Muhammad Arfan,S.Sos, M.Si, Kepala BPBD kota Palu, Presly Tampubolon, dan Kepala Dinas PU kota Palu, Ir.H.Iskandar Arsyad.

Dalam arahannya, Wali Kota Hidayat berharap agar seluruh masyarakat, Lurah, Camat, maupun Stakeholder bersama-sama melakukan percepatan penyelesaian segala masalah-masalah terkait dengan musibah yang melanda kota Palu.

Wali Kota Palu mengaku masih gelisah apabila masyarakatnya masih tinggal di tenda-tenda pengungsian. Apalagi umat Islam sudah mau menghadapi bulan Puasa di Bulan Suci Ramadhan, bahkan Lebaran 1440 Hijriah.

Olehnya, Ia menginginkan data masyarakat yang belum tinggal di Hunian Sementara (Huntara) betul-betul divalidasi kembali.

Wali Kota Palu juga mengimbau agar para Lurah, Camat, dan khususnya bagi para penanggung jawab di Shelter Pengungsian untuk mengarahkan masyarakat yang rumahnya masih layak huni, supaya kembali ke rumahnya masing-masing. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: