Walikota Hidayat : Peran Guru Merubah Prilaku Siswa-Siswi

foto Waliota Palu Drs.Hidayat, M.Si menerima buku panduan pendidikan karakter dari Kemendikbud RI Dra. Triyana Wulandari M.Si. foto dok humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Walikota palu Drs.Hidayat, M.Si mengatakan melalui kegiatan penguatan pendidikan karakter melalui media inspiratif (Pendekar Inspiratif), dapat menjadi inspirasi bagaimana cara mengajarkan pendidikan karakter pada anak didik.

“Selain itu juga peran guru mempunyai tanggungjawab yang sangat penting dalam merubah perilaku siswa-siswi yang lebih baik lagi,”demikian ditegaskan Wali Kota Palu Drs Hidayat M.Si saat membuka Langsung kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Media Inspiratif (PENDEKAR INSPIRATIF) di Aula Kantor LPMP Senin (1/4-2019).

Turut Hadir Dalam Kegiatan itu Direktur Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan Ke Mendikbud Republik Indonesia Dra. Triyana Wulandari M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Ansyar Sutyadi, Pejabat Eselon III dan IV di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Palu, serta sejumlah guru dan siswa siswi.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Direktorat Sejarah,Direktorat Jendera Kebudayaan, Kemendikbud RI dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Palu.

“Dalam prosesnya pendidikan tetap memerlukan pembenahan sesuai masalah yang dihadapi Pada zaman sekarang ini. Kita sudah memasuki krisis moral, khususnya dikalangan remaja yang mulai meninggalkan nilai- nilai luhur yang memjadi identitas Bangsa sejak dulu. Hal Ini tidak bisa dianggap enteng. Namun harus ditangani dengan serius serta harus diberi perhatian lebih. Apabila bagi orang-orang yang mempunyai tanggung jawab dibidang pendidikan,”ujar Walikota Hidayat. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: