Walikota Hidayat : Pentingnya Pendidikan Bagi Generasi Muda

foto Staf Ahli Bid Ekonomi dan Keuangan Singgih Prasetyo saat memberikan sambutan mewakili walikota Palu. foto humas pemkot Palu/deadline-news.com
0

“Ayo Kembali Ke Sekolah”

Ilong (deadline-news.com)-palusulteng-Wali Kota Palu Drs.Hidayat, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf ahli bidang Ekonomi dan Keuangan Singgih menegaskan bahwa kegiatan ini menyadarkan kita semua tentang pentingnya pendidikan bagi generasi muda kita, bagi anak-anak didik kita di kota Palu yang ditimpa bencana gempa bumi, likuifaksi dan tsunami 28 September 2018 silam.

Hal itu dikatan Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan, Singgih saat mewakili walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si pada acara Kampanye “Ayo Kembali ke Sekolah” yang digelar oleh Yayasan Sayangi Tunas Cilik Sabtu (2/2-2019) di Lapangan Vatulemo, Kota Palu Sulteng.

“Pendidikan merupakan fitrah manusia sebagai makhluk yang berakal dan berpikiran, serta proses pendidikan itu berlangsung sejak dalam kandungan sampai ke liang lahat dan bisa didapat dimana saja dan kapan saja,”ujar Singgih mengutip sambutan walikota Palu Hidayat yang dibacakannya.

Ia mengatakan, dalam dokumen Rencana Aksi Daerah Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca bencana, tertera bahwa jumlah kerusakan di bidang pendidikan akibat bencana alam di kota Palu, sekitar sebesar Rp. 246 Miliar lebih dan untuk pulih kembali dan menjadi lebih baik dari sebelum bencana, membutuhkan biaya Rp. 917 Miliar lebih.

Kegiatan yang bertemakan “Bangkitkan Semangat, Kembali Belajar, Ayo Sekolah” tersebut dihadiri langsung Sekretaris Daerah provinsi Sulawesi Tengah, Drs.HM. Hidayat Lamakarate, M.Si didampingi Staf Ahli bidang Hukum, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sulawesi Tengah Drs.Irwan Lahace,M.Si. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: