Walikota Hidayat : Masyarakat Sebaiknya Cari Informasi Akurat

foto Asisten I Pemkot Palu Moh.Rivani Pakamuddin, S.Sos, M.Si pada acara diskusi publik di salah satu warkop di palu. foto humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si dalam sambutannya, yang dicakan Asisten I pemkot PaluMohammad Rivani Pakamuddin,S.Sos, M.Si mengatakan bahwa setiap calon yang berkontestasi dalam Pemilu 2019, melakukan pendekatan untuk mengajak para pemilik suara agar menjatuhkan pilihan pada dirinya atau jagoannya.

“Olehnya, diharapkan masing-masing masyarakat mencari informasi yang akurat, valid, dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga masyarakat tepat dalam menentukan pilihannya,”kata Walikota Palu Hidayat seperti dikutip Asisten I Moh.Rivani dalam sambutannya pada diskusi Publik Kamis (24/1-2019), di Warkop Aweng Samratulangi Palu.

Diskusi yang mengangkat tema ‘Menyongsong Pemilu 2019 Lawan Kebangkitan Orba dan Berita Hoaks’ digelar oleh Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) Komisariat Universitas Tadulako dengan menghadirkan berbagai narasumber dari latar belakang anggota DPRD Prov. Sulteng, pengamat politik, akademisi, perwakilan Kapolres Palu, dan lainnya.

Asisten Rifani mengatakan banyak isu hingga penyebaran informasi yang jika ditelaah secara mendalam, mengarah kepada berita hoaks atau berita bohong. Hoaks, katanya menjadi permasalahan yang dihadapi masyarakat, media, dan pemerintah.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk menangkal berita bohong dengan melakukan filter, check and recheck berita, dan memastikan kanal yang digunakan merupakan media bereputasi dan tidak memakai anonim atau nama samara,”ajak Walikota Hidayat melalui Asisten I Rivani. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: