Walikota Hidayat Ikuti Musrembangnas Melalui Aplikasi Zoom

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersama Kepala Bappeda Kota Palu Drs.Arfan, M.Si. foto humas/deadline-news.com
0

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kepala Bappeda kota Palu, Drs. Arfan, M.Si mengikuti pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom pada Kamis, (30/4-2020).

Kegiatan yang diikuti seluruh kepala daerah di Indonesia tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H.Joko Widodo dengan mengusung tema “Mempercepat pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial.”

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, setelah dilanda oleh pandemik Covid-19, seluruh negara di dunia mengalami kelumpuhan pada beberapa sektor, seperti Kesehatan, Ekonomi, UMKM, Pariwisata, Transportasi dan Konstruksi.

“Berkaitan dengan hal tersebut, tahun 2021 menjadikan kita harus fokus terhadap pemulihan. Dimana pada tahun tersebut, kita harus mengidentifikasi dan memilah-milah secara tepat, apa saja yang harus diperbaiki, dibenahi, dan diperbaharui,” ungkap Presiden.

Presiden Joko Widodo mengingatkan agar seluruh Kepala Daerah di Provinsi maupun Kabupaten/Kota bisa menjalankan skema yang jelas, transparan dan terukur terkait program yang akan dijalankan pada tahun 2021.

“Selain itu, kita harus menghitung bagaimana dampak dan pengaruhnya terhadap masyarakat, semuanya harus diperhatikan secara detail, dan mesti di lakukan evaluasi, serta memikirkan apa saja hal yang harus diperbaiki,” tuturnya.

Pembukaan Musrenbangnas 2020 juga dirangkaikan dengan pengumuman penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020, dimana kota Palu masuk dalam 10 besar setelah melewati serangkaian tahap mulai dari penilaian teknis dokumen hingga presentasi dan wawancara.

Dalam kesempatan ini, Wali kota Palu menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pemerintah kota Palu khususnya Bappeda kota Palu yang telah berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam pembangunan daerah. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: