Walikota Hidayat : Duyu Sudah Ditetapkan Kawasan Konservasi Air

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersalaman tokoh adat Duyu pada acara peringatan air sedunia. foto dok Humas pemkot palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng – Wali Kota Palu Drs.Hidayat, M.Si dalam sambutannya pada peringatan hari Air se Dunia di Kelurahan Duyu Sabtu (23/3-2019), mengatakan bahwa dari awal Pemerintah kota Palu sudah menetapkan daerah Duyu sebagai kawasan Konservasi Air.

“Sekitar 12,5 Hektar lahan di kelurahan Duyu ini telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi air,”kata Walikota Hidayat.

Wali Drs. Hidayat, M.Si didampingi Lurah Duyu Nurdin F Adam saat menghadiri Peringatan Hari Air Sedunia 2019. Adalah JMK Oxfam yang menyelenggarakan peringatan hari air sedunia itu di lingkungan Hunian Sementara (Huntara) penyintas bencana alam di kelurahan Duyu.

Wali Kota Hidayat juga mengatakan selain Duyu, ada pula daerah lain di kota Palu yang akan ditetapkan sebagai kawasan Konservasi Air. Hal tersebut, katanya merupakan program dari Pemerintah Kota Palu agar mata air tetap terjaga, karena Palu kekurangan sumber air.

“Melalui peringatan hari Air Sedunia ini, jangan hanya menjadi sebuah perayaan saja tanpa ada realisasi yang jelas. Seluruh jajaran Pemerintah kota Palu khususnya di Dinas Lingkungan Hidup agar menindakkanjuti tentang Kawasan Konservasi Air ini,”tandas Walikota.

Dalam peringatan Hari Air Sedunia 2019 kali ini, JMK Oxfam menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti pameran foto, pameran mural, pemutaran film, dan pagelaran tari Pamonte yang peragakkan oleh para penghuni Huntara Duyu lintas generasi. (Rilis Humas Pemkot Palu).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: