Walikota Hidayat Ajak Warga Lik Bahu Membahu Bangun Masjid

0

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hidayah di kompleks LIK Roviga, kelurahan Tondo pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat setempat yang telah menginisiasi pembangunan rumah ibadah umat Islam yang berukuran 15×25 meter tersebut.

“Mari kita saling bahu membahu membangun Masjid ini karena tentunya ini membutuhkan kerja keras dan gotong royong. semoga cepat selesai,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar dalam menghadapi pandemi Covid-19, kita harus waspada tidak boleh takut dan khawatir yang berlebihan karena itu akan mengundang penyakit.

Menurutnya, data Covid-19 kota Palu seharusnya sudah zero, namun ada dua orang pelaku perjalanan asal Sulawesi Selatan yang terkonfirmasi positif setelah menjalani tes Swab oleh pihak Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Tengah.

“Kita harus tetap waspada, karena daerah-daerah tetangga kita, angka Covidnya masih terbilang tinggi, dan ini merupakan ancaman bagi kita di kota Palu,” ungkapnya.

Wali kota menyatakan pihaknya akan terus menjaga pintu masuk kota Palu yang telah dilakukannya sejak awal April 2020 lalu dan dirinya belum mengetahui kapan penjagaan itu berakhir.

“Kalau diukur orang-orang yang menjaga di pintu masuk dengan apa yang mereka peroleh dari honornya, itu tidak sesuai. Bayangkan panas bahkan hujan pun mereka tetap melakukan penjagaan demi keselamatan masyarakat kota Palu, ” Ucapnya.

Namun demikian, kata Wali kota Hidayat, dirinya telah menandatangani surat yang ditujukan kepada Gubernur Sulteng agar dibantu dalam hal pendanaan operasional pos selama dua bulan.

“Kita doakan mereka yang bertugas di pintu masuk mendapat berkah dan kekuatan, serta kesehatan maupun umur panjang dadi Allah Swt. Sehingga bisa menjaga kita di kota Palu,” tandasnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: