Walikota Hidayat : Ada 5 Pilar Harus Diwujudkan Dalam STBM

foto walikota Palu Drs.Hidayat,M.Si didampingi Kadis Kesehatan dr.Husaema pada deklarasi STBM. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kadis Kesehatan kota Palu, dr. Husaema menghadiri Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di kelurahan Birobuli Selatan, kecamatan Palu Selatan Sabtu, (22/2-2020).

Dalam sambutannya, Wali kota menyampaikan bahwa ada 5 pilar yang harus diwujudkan dalam STBM ini antara lain yakni Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS); Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS); Pengelolaan Air Minum-Makanan Rumah Tangga (PAMM RT); Pengelolaan Sampah Rumah Tangga (PS RT); Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga (PLC RT).

“Tentunya ini mengulangi apa yang dulu-dulu yang telah dilaksanakan yakni guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Deklarasi STBM di kelurahan Birobuli Selatan ini merupakan kedua kalinya yang dilakukan di kecamatan Palu Selatan setelah kelurahan Birobuli Utara.

Oleh karena itu, Wali kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Camat Palu Selatan, Bpk. Arif yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, yang juga baru dua kali dilakukan di kota Palu.

“Semoga ini bisa diikuti di kelurahan lainnya di kota Palu,” ujar Wali kota.

Deklarasi STBM ini dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada pihak Dinas Kesehatan kota Palu maupun pihak kelurahan Birobuli Selatan yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan.

Selain itu juga dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama masyarakat kelurahan Birobuli Selatan kecamatan Palu Selatan kota Palu untuk Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). (rilis humas).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: