Walikota Berharap Tak Ada Masalah di 6 Titik Pos Covid19

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si bersama forkompinda dan wakil Walikota Sigit Purnomo Said saat melakukan peninjauan lapangan di 6 titik Posko Covid19. foto Humas/deadlinbe-news.com
0

 

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si bersama Wakil Wali kota Palu, Sigit Purnomo, S.AP meninjau langsung kesiapan pos-pos lapangan pencegahan dan penanganan COvid-19 yang ada di 6 titik lokasi pintu masuk kota Palu Minggu (12/4-2020).

“Alhamdulillah sejak sore tadi pukul 15.30 Wita kami mengecek langsung pos lapangan di 6 titik lokasi, mulai dari jalur darat di kecamatan Tawaeli, Pantoloan, pelabuan Taipa, kelurahan Watusampu, dan terakhir Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu,”ujar Wali kota.

Berdasarkan hasil peninjauan tadi, katanya fasilitas yang ada di Pos Lapangan tersebut sudah ada yang lengkap seperti termo gun, bilik disinfektan, tempat cuci tangan, AC, dan fasilitas lainnya.

“Besok (Senin, 13 April 2020, red) InsyaAllah pertama kali dimulainya operasional pos-pos lapangan ini. Tentunya kita berharap, tidak ada masalah. Tetapi setiap saat kita akan lakukan evaluasi berkaitan apa yang kurang atau apa yang lebih dari setiap pos yang ada,” jelasnya.

Wali kota menegaskan jangan sampai ada masyarakat yang lolos dari pemeriksaan di Pos Lapangan pencegahan dan penanganan COvid-19, karena ini demi keselamatan bersama agar penyebaran Virus Corona bisa ditekan.

“Kita upayakan semua orang yang masuk kita periksa. Kita pastikan orang ini steril dan aman ketika masuk ke wilayah kota Palu. Olehnya saya berharap masyarakat yang datang ke kota Palu, harap bersabar dalam menjalani proses pemeriksaan di Pos lapangan yang telah disediakan,” harapnya.

Sementara itu, Wali kota juga menjelaskan bahwa selain manusia yang diperiksa, Barang Kebutuhan Pokok dan Penting (BAPOKTING) yang masuk ke kota Palu juga akan diperiksa melalui keenam pos lapangan di pintu masuk wilayah kota Palu.

“Pemeriksaan BPOKTING ini dilakukan karena kita ingin mengetahui berapa stok barang yang tersedia di kota Palu,” lanjutnya.

Wali kota berharap dengan dibentuknya keenam pos lapangan di pintu masuk kota Palu ini, kekhawatiran dan ketakutan secara berlebihan di tengah-tengah masyatakat, bisa semakin menurun.

Sejalan dengan hal tersebut, Wawali Sigit kembali menegaskan apa yang telah disampaikan oleh Wali kota Palu agar masyarakat mematuhi imbauan Pemerintah guna menjalani pemeriksaan di pos-pos yang ada.

“Saya mohon siapapun yang masuk di wilayah kota Palu, mohon kerjasamanya untuk taat kepada apa yang telah diimbau oleh Pemerintah. Bila mana kami mendapati ada warga atau siapapun yang datang ke kota Palu dan tidak mengikuti apa yang telah diimbau, maka dengan segala hormat akan dilakukan tindakan keamanan,” tegasnya.

Turut mendampingi peninjauan dalam kesempatan tersebut yakni Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH yang juga selaku koordinator umum Pos Lapangan, serta para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah kota Palu, dan perwakilan Kodim 1306/Donggala maupun Polres Palu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: