Wagub Minta Renovasi Fasilitas Umum Masjid Gubernuran Sulsel

foto Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST bersama Karo Umum dan Asset, serta Karo Kesra Pemprov Sulsel. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

foto Gubernur Prof NA dan Wagub Andalan saat melakukan sidak di Poliklinik kesehatan kantor Gubernur Sulsel Jumat (7/9-2018). foto Bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Makassarsulsel-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, ST meminta Kepala Biro Umum dan Asset Daerah untuk melakukan renovasi fasilitas umum dan masjid kantor Gubernur Sulsel.

Pasalnya fasilitas umum di Masjid Gubernuran Sulsel yang cukup besar itu, terlihat kumuh, kecil dan hanya 2 toiletnya.

“Pak Karo Umum dan Kesra tolong dianggarkan renovasi fasilitas umum Masjid kita ini. Minta ahli desain agar Masjid ini, inda, cantik, sejuk dan hijau, sehingga menarik untuk ditempati beribadah. Dan tolong dilengakapi dengan taman baca Al-qur’an dan penitipan anak-anak pegawai kantor Gubernur, biar mereka belajar mengaji sekaligus bisa bermain,”kata Wagub Andi Sudirman alias Puang Sudi kepada Karo Umum dan Asse dan Karo Kesra di halaman Masjid Gubernuran sesaat sebelum Salat Jum’at dimulai (7/9-2018).

Hari Jum’at merupakan berkah bagi pasangat pemimpin baru Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Dr.Ir.HM. Nurdin Abdullah, M.Agr – Andi Sudirman Sulaiman, ST (Prof Andalan) itu.

Betapa tidak, sejak dilantik 5 September 2018 di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo, pasangan gubernur Sulsel Prof Andalan ini, memulai aktvitasnya pada hari Jum’at (7/9-2018), berselang beberapa menit setelah serah terima jabatan dari Pejabat Gubernur Sulsel Sony Sumarso ke Gubernur Sulsel yang baru Prof Nurdin Abdullah.

Mengawali pekerjaannya sebagai pemerintah yang memberikan pelayanan ke masyarakat, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Prof Andalan melakukan Inspeksi Mendadan (Sidak) di ruangan Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulsel.

Lalu menlanjutkan ke Masjid Gubernuran untuk menunaikan Salat Jum’at secara berjamaah. Usai salat Jum’at Gubernur Nurdin Abdullah mendapat kesempatan dari panitia Masjid untuk menyampaikan rasa syukurnya kepad Allah SWT atas terpilih dan telah dilantik menjadi Gubernur Sulsel.

Setelah memberikan sepata kata dihadapan Jamaah Masjid Gubernuran, Gubernur Nurdin Abdullah didampingi wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melakukan Sidak di Poliklinik pelayanan kesehatan yang tidak jauh dari Masjid Gubernuran itu.

Gubernur dan Wakil Gubernur Prof Andalan memasuki satu persatu ruangan tempat pelayanan kesehatan di Poliklinik itu. Prof Andalan berkesempatan berbicang sejenak dengan petugas kesehatan di Poliklinik itu, sambil mengeluarkan pertanyaan kepada petugas di Poliklinik itu.

“Mana hebat Dokter Hewan dengan dokter Umum? Tanya Gubernur Prof Andalan. Jawab seorang dokter perempuan di Poliklinik itu, dokter Umum. Namun kata Gubernur NA salah, karena kalau dokter umum masih nanya-nanya, tapi kala dokter hewan langsung,”ujarnya sambil berlalu disertai tawa. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: