Wagub Minta Dinas PMD Maksimalkan Pembinaan Desa

0

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir , didampingi Plt Kepala Bappeda, Dr.Swandi, M.Si. Plt. Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Dahri  Saleh, kembali berkunjung Pada BPSDM dan Dinas PMD Kamis (12/8- 2021).


Dalam kunjungannya di BPSDM diterima langsung oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Novalina.

Wagub dalam kunjungan itu pertama melihat kondisi Tempat RS Darurat Covid yang memanfaatkan Gedung Asrama Diklat menjadi RS Daturat Covid.

Wagub Ma’mun ingin memastikan seluruh program dan kegiatan dapat berjalan baik sesuai dengan target yang ditetapkan.

Wagub memastikan program BPSDM sudah selesai di buat dan diajukan pada Bappeda untuk dilakukan singkronisasi pada pelaksanaan Program 100 M/Kabupaten dan Kota setiap Tahun.

Wakil Gubernur meminta agar program dan kegiatan yang diajukan lebih Efektip untuk mencapai hasil yang maksimal, dan untuk belanja perjalanan Dinas agar diefesienkan.

Salanjutnya Dalam Kunjungannya Pada Dinas PMD, Wagub meminta kepada Kepala Dinas dan Jajaran agar pembinaan terhadap desa lebih ditingkatkan.

“Kalau Desa Meningkat Pastilah Propinsi Maju,”ujar Wagub.

Wakil Gubernur juga meminta agar Dinas PMD dapat berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk Validasi Data Masyatakat Miskin.

Sehingga data masyarakat miskin dapat lebih akurat tujuannya untuk dipergunakan dalam mewujudkan Visi dan Misi Gubernur untuk memberikan Bantuan Tunai Kepada masyarakat Miskin.

Lebih jauh Wagub meminta agar Dinas PMD dan jajaran dapat mendorong Kabupaten dan Desa untuk terus meningkatkan Program Padat Karyawa dalam rangka penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran.

Terakhir Wakil Gubernur memastikan Program Prioritas Dinas PMD untuk mewujudkan Visi dan misi Guberbur dan wakil Gubernur Rp, 100 M/Kabupaten dan Kota. (Rilis Humprov Sulteng).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: