UKPBJ Beri Pendampingan Pengimputan Sirup

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Untuk mempercepat proses pembangunan, unit kerja pengadaan barang dan jasa (ukpbj) kabupaten tojo una-una memberikan pendampingan sistim informasi rencana umum pengadaan (sirup)

Pendampingan itu digelar di ruang rapat kantor ukpbj Touna Sulawesi Tengah.

Ungkap Kepala Bagian ukpbj Touna Sandy Kuarta Putra Lakoro menjawab deadline-news dikantornya pada Kamis (13-1-2022)

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendampingan terhadap semua organisasi perangkat dinas (OPD) terkait sistim informasi rencana umum pengadaan (sirup).

Pendampingan itu kata dia digelar selama sepekan yang sistemnya dilakukan secara bertahap, dimulai sejak tanggal 10 hingga 14 januari ini.

Kabag Sandy menuturkan, untuk mempercepat pembangunan, setelah apbd selesai dan juga sebelum pengadaan barang dan jasa dimulai,

“Maka menjadi kewajiban setiap pengadaan anggaran (pa) mengumumkan rencana umum pengadaannya,”ujarnya.

Pengumuman itu kata dia melalui aplikasi sirup pada portal pengadaan nasional. Dan ia berharap Insya Allah ahir Januari 2022, suda dapat diumumkan.

Menurutnya, jika hal ini tidak dilakukan, maka proses tender pengdaan barang dan jasa tak dapat dimulai.

Sebab saat tender sistim databasenya itu terintegrasi dengan sipd apbd, sirup dan lpse.

Ketika ditanya kenapa hal ini dilakukan, kabag Sandy menuturkan, setelah dilakukan evaluasi bahwa hambatan dalam proses pembangunan tahun sebelumnya, salah satunya adalah keterlambatan dalam percepatan tender.

“Sehingga bupati dan wakil bupati pada pengarahan awal tahun 2022 mengamanatkan bahwa untuk percepat pembangunan maka petcepat pula proses tender,” katanya.

Dasar itu kata dia, sehingga pihaknya melakukan pendampingan pengimputan sirup ini.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: