Turnamen Catur Beregu, Rebutkan Hadiah Utama 10 Juta Rupiah

Mamuju (Deadline News/koranpedoman.com)-Bupati Cup 2016 menyiapkan hadiah utama sebesar 10 juta rupiah bagi pemenang turnamen catur beregu yang berlangsung di pendopo rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju. Sementara untuk peraih juara 2 terdapat hadiah 7,2 juta dan bagi juara 3 sebesar 5 juta rupiah.
Turnamen yang dilaksanakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (percasi) Cabang Mamuju resmi dibuka oleh Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, pada Rabu malam, 2 November 2016.
Turnamen catur tersebut dilombakan secara beregu, sebab menurut keterangan Ketua Percasi cabang Mamuju, Yusri Muis, ada banyak anggota dalam satu klub di mamuju yang tidak dapat diikutkan semuanya, dari itu dibuat lomba beregu, yang mana setiap regu hanya mengikutkan 5 orang dalam satu klub catur.
“di mamuju ini ada 29 klub termasuk klub dari badan usaha, ada dari bank, ada dari polres, kodim, dan kami memberi satu undangan khusus pada klub yang ada di mamuju tengah, supaya ada pembanding, dan pastinya akan dikirim klub yang terbaik dari mamuju tengah” papar yusri.
Turnamen catur tersebut merupakan turnamen pertama pada Bupati Cup 2016. Oleh sebab itu, bupati, H. Habsi wahid menilai percasi mamuju lebih mamuju dibanding cabang olahraga lain yang belum melaksanakan turnamen.
“Selama saya menjabat sebagai bupati mamuju, ini untuk pertama kali saya membuka turnamen pertandingan cabang olahraga, oleh karenanya saya menganggap pengurus percasi mamuju ini adalah telah jauh melangkah dibanding dengan pengurus-pengurus cabang olahraga lainnya, oleh karenanya saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus percasi” sebutnya.
Pada kesempatannya, bupati habsi wahid menetapkan turnamen catur yang pertama tersebut menjadi satu kalender tetap yang akan dilakukan setiap tahunnya sebagai ajang meningkatkan prestasi atlit mamuju. (Hms Pemkab Mamuju- Dian Hardianti Lestari).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top