Trah Lamadjido Kembali Mewarnai “Kekuasaan” di Sulteng

0

Setelah alfa kurang lebih 20 tahun, kini trah Lamadjido kembali mewarnai “kekuasaan” didalam pemerintahan di daerah Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

foto Kajati Sulteng H.Sampe Tuah, SH bersama keluarga besar Almahrum H.Abd Azis Lamadjido, SH yakni H.Ruly A Lamadjido, SH, dr.Renny A Lamadjido, bersama Hj.Tirta Lamadjido, SH. foto bang Doel/deadline-news.com

Adalah Rendy Mohammad Affandy Lamadjido pemenang Pilkada Tojo Una-Una yang berpasangan Hasan Lasiata dengan perolehan suara 36,0 persen.

Pasangan usungan PDIP ini sangat mengejutkan publik Sulteng dengan berhasil menumbangkan Incumbent Mohammad Lahay (Mat Lahay).

Kemudian di Kota Palu dr.Renny Lamadjido yang berpasangan Hadianto Rasyid juga berhasil menumbangkan incumbent Pasangan Hidayat – Habsa Yanti Ponulele (H2P).

Hadi – Renny yang diusung Hanura dan PKB ini, secara hitungan cepat meraih suara 38,4 persen, disusul Imelda Liliana Muhidin – Arena J Parampasi 26,6 persen yang diusung Partai Golkar-Gerindra, Aristan – Wahyudi 14,5 persen (Nasdem-PKS) dan Incumbent Hidayat – Habsa 18,5 persen yang diusung PDIP, Demokrat dan PAN.

Mendiang Abdul Azis Lamadjido pernah memimpin Sulteng selama dua periode pada era Orde Baru. Dan banyak karyanya di daerah-daerah sejak memimpin Sulteng. Sehingga mungkin kebaikan almahrum Azis Lamadjido (Alfatiha) itu menjadi kesuksesan anak keturunannya.

Semoga saja kedua anaknya itu dapat amanah memimpin daerahnya. Selamat dan sukses bagi pemenang Pilkada 2020 ini, jangan lupa tunaikan janji-janji politik saat kampanye. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: