Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Touna Sasar Pemilih Pemuda

0

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news. com) – Tounasulteng – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada 9 Desember 2020 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis pemilih pemuda.

Kegiatan sosialisasi itu digelar pada Sabtu (5-12-2020) di Aula pertemuan Hotel Lawaka jalan Lawaka Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Sahran Raden, Komisioner KPU Touna Divisi teknis penyelenggaraan Sahlan Sabu.

Sahran Raden didampingi komisioner KPU Kabupaten Touna Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ridwan Syarifudin dan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Sahlan Sabu.

Hal itu diungkap Ridwan Syarifudin Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM pada KPU Touna di kantornya pada Jumat (18-12-2020)

Ridwan mengatakan, sosialisasi itu bertujuannya memberikan pemahaman kepada generasi muda atau pemilih pemuda yang ada di daerah ini agar bisa mengetahui lebih jauh tentang apa itu pemilu serta turunannya sebelum menuju ke TPS.

Selain itu sosialisasi tersebut dilakukan demi meningkatkan angka partisipasi masyarakat saat pelaksanan pencoblosan, 9 Desember 2020 katanya

Olehnya itu ia berharap, kegiatan sosialisasi partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan akan memberikan edukasi terhadap arti penting untuk memberikan hak pilihnya disetiap kepemiluan ujarnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: