Tingkatkan Imun Hadapi Covid19, Dispora Palu Gelar Lomba Senam

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Sebagai upaya tingkatkan imun dan melawan penyebaran covid19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu menggelar lomba senam.

Foto sekretaris Dispora Palu Ashar Yotomaroangi saat menjadi juriomba senam sehat tingkatkan imun melawan covid19. Foto Bang Doel/deadline-news.com

Lomba senam itu digelar di lapangan vatulemo Palu Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah Minggu Pagi (8/11-2020), sekitar pukul 7:45 samapai pukul 9:30 wita.

Tempat penampungan air yang disiapkan pemerintah kota Palu untuk cuci tangan setiap warga yang berolahraga di lapangan Vatulemo. Foto Bang Doel/deadline-news.com

Ada 2 jenis yang diperlombakan dalam kegiatan Dispora Kota Palu itu. Yakni senam kreasi dan senam kesegaran jasmani (SKJ) 2012.

Foto penjual kuliner dan mainan anak-anak di lapangan vatulemo. Foto Bang Doel/deadline-news.com

Adalah Sekretaris Dispora Kota Palu Ashar Yotomaroangi diwakili Kepala Bidang Olahraga dan Rekreasi Eriansyah membuka secara resmi lomba senam tingkatkan imun melawan covid19 itu.

“Kegiatan lomba senam ini sebagai upaya pemerintah membantu meningkatkan imun warganya didalam melawan penyebaran virus vorona,” kata Ashar Yotomaroangi yang juga bertindak sebagai Dewan Juri pada lomba senam itu.

Sementar itu Kabid Olahraga dan Kreasi Eriansyah dalam sambutannya mengajak seluruh peserta selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker bila diluar rumah, jaga jarak, sering mencuci tangan dan langsung mandi bila kembali ke rumah berkumpul dengan keluarga.

“Kami minta para seluruh peserta lomba senam selalu mematuhi protokol kesehatan, termasuk seluruh warga kota Palu, agar kita dan keluarga dapat terhindar dari penularan covid19,”ajaknya.

Lapangan vatulemo Palu setiap hari pagi dan sore ramai dikunjungi warga untuk berolahraga.

Dan pemerintah kota Palu bersama BUMN dan swasta lainnya telah menyiapkan penampungan air dan sabun untuk mencuci tangan di lapangan yang saban hari ramai dikunjungi warga itu.

Sampai berita ini naik tayang masih berlangsung lomba senam tingkatkan imun melawan penyebaran corona virus.

Ratusan warga terlihat hadir di lapangan vatulemo itu. Baik yang berolahraga, maupun yang penjual kuliner dan minuman segar serta permainan anak-anak. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: